HomeBERITAGowes Bareng Bagi Wabup Blitar Marhaenis Ibarat Berenang Sambil Minum Air

Gowes Bareng Bagi Wabup Blitar Marhaenis Ibarat Berenang Sambil Minum Air

Wabup Blitar memanggul beras untuk diberikan ke masyarakat di sela-sela kegiatan bersepeda bersama.

BLITAR, SMNNews.co.id- Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo mempunyai hobi bersepeda dalam mengisi akhir pekan. Seperti pada Minggu (26/1/2020) pagi bersama grup Gowes Panjilaras yang berjumlah 75 orang bersepeda bersama Wabup.

Dalam kegiatan bersepeda ini rute yang dipilih rata-rata cukup jauh dan meliwati daerah-daerah pedesaan. Seperti saat ini, meski rute 15 kilometer meliwati tiga kecamatan Talun, Kanigoro dan Sutojayan, dapat dilalui Wabup dengan cukup gampang.

“Biasanya satu Minggu sekali dan yang ikut hari ini 75 orang laki-laki saja, kalau yang putri ikut bisa 100 lebih. Cuma ini karena sudah lama gak sepedahan, rutenya tadi agak pendek, yang biasanya bisa sampai Tulungagung dan Wlingi-Kesamben. Yang jelas dalam bersepeda kita selalu di desa-desa gak pernah di kota-kota,” kata Marhaenis usai bersepeda.

Ibarat berenang sambil minum air, Henis mengungkapkan, bersepeda bersama ini disukainya lantaran dengan bersepeda dia bisa menyapa masyarakat. Juga bisa memantau bagaimana proyek pembangunan yang ada di lapangan. Maka dari itu dalam setiap bersepeda bersama ini, selalu diajak kepala kecamatan, kelurahan bahkan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Jadi keberadaan Kabupaten Blitar tidak katanya saja, dengan bersepeda ini kita bisa tahu keberadaan asli. Seperti berenang sambil minum air kita bisa mengetahui apa yang terjadi dibawah di masyarakat, bisa dikatakan kita jaring aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Seperti halnya saat itu Wabup melihat beberapa pembangunan infrastruktur baik jalan maupun saluran irigrasi. Dengan melihat langsung Wabup bisa menilai kualitas pembangunan yang dikerjakan jajarannya.

“Kita lihat antara kualitas bangunan dari Dinas Perkim dan Dinas PUPR juga kita bandingkan dengan kualitas pembangunan dari dengan dengan Dana Desanya (DD). Kita lihat mana yang lebih baik untuk evaluasi kita,” pungkasnya. (Jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...