HomeBERITAHarapkan Pilkada Sukses, KPU Ngawi Gelar Lomba Jingle dan Maskot

Harapkan Pilkada Sukses, KPU Ngawi Gelar Lomba Jingle dan Maskot

Media gathering yang digelar KPU Ngawi, Minggu malam (20/10/2019)

NGAWI, SMNNews.co.id – KPU Ngawi mulai melangkah menuju suksesnya pemilihan bupati-wakil bupati 2020. Salah satunya dengan menggelar lomba jingle dan maskot Pilkada Ngawi yang berlangsung tahun depan tersebut.

“Lomba ini kita gelar dari 16 Oktober sampai 6 Nopember mendatang, akan terpilih masing-masing satu pemenang berhadiah Rp 10 juta dan bisa diikuti masyarakat umum,” ungkap Prima Aquiena Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi.

Hal itu disampaikan Anti, sapaan akrabnya, dalam media gathering bersama insan pers Minggu malam (20/10/2019). Menurut Anti, lomba ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat terutama generasi muda untuk ingin tahu dan terlibat dalam pilkada. “Partisipasi masyarakat dalam Pilkada juga kita harapkan tak kalah dengan Pemilu lalu,” katanya.

KPU Ngawi sendiri sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama pemkab setempat serta disetujui untuk penyelenggaraan Pilkada Ngawi akan dibiayai APBD daerah sebesar Rp 39 miliar.

“Namun, sampai kini dana tersebut masih dalam proses untuk bisa cair ke rekening KPU, sebagian besar dana itu untuk badan ad hoc KPU termasuk pengadaan kotak suara,” ujarnya.

KPU juga berharap adanya  peran media massa dalam mensosialisasikan pentingnya pemilihan bupati-wakil bupati ini dan menekan angka golput. Pendaftaran calon yang akan berlaga dalam pilkada, dilakukan 6 Maret tahun depan namun untuk persyaratan calon independen sudah mulai dilakukan sejak Oktober 2019. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...