HomeBERITAHari Kartini, DPC PDIP Tulungagung Beri Bantuan APD dan bagi Masker Lawan...

Hari Kartini, DPC PDIP Tulungagung Beri Bantuan APD dan bagi Masker Lawan Covid-19

Ketua DPC PDI Perjuangan menyerahkan APD kepada Puskesmas Bangun Jaya.

TULUNGAGUNG, SMNNews.co.id – Peringatan Hari Kartini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung mengapresiasikan untuk kaum perempuan yang menjadi pejuang penanganan Virus Corona (Covid-19), Selasa (21/4).

Hari Kartini emansipasi wanita semakin teguh memegang peran sentral dalam setiap babakan sejarah perjuangan kemerdekaan. Dan saat ini masyarakat berperang melawan Covid-19.

Pemberian masker ke tukang becak.

Sebelum membagikan masker, Ketua DPC PDI Perjuangan Susilowati terlebih dahulu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Bangun Jaya sebanyak 40 APD di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan di momen Hari Kartini sore ini turun ke jalan bersama dengan pengurus DPC PDI Perjuangan dan pengurus anak cabang. Memakai kebaya serba merah dan masker bergambarkan banteng, kartini-kartini pembela rakyat menghadapi wabah Covid-19 siap membagikan 500 masker dan gentong portable untuk cuci tangan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kartini PDI Perjuangan membagikan masker di depan Stasiun Kota Tulungagung dan di depan Pasar Ngemplak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung Susilowati menyampaikan, “Situasi seperti ini yang biasanya pada hari Kartini kita merayakan dengan lomba-lomba, karena kita sedang diuji pandemi Covid-19, kita harus berbagi, bergotong-royong. Kita turun untuk membantu saudara yang membutuhkan. Utamanya masker dan tempat cuci.”

“Di Hari Kartini ini, harapan kita kepada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah untuk tetap di rumah, jangan keluar kalau memang tidak penting, dan jika itu penting hendaknya memakai masker. Membiasakan cuci tangan, sediakan hand sanitizer, menjaga kebersihan, mengatur pola hidup sehat, Insya Allah kita akan terhindar dari virus maupun penyakit,” terang Susilowati. (Gusty Indh)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....