HomeBERITAHari Sumpah Pemuda, Bupati Blitar Pesan Perkaya Ilmu Pengetahuan di Era Modern

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Blitar Pesan Perkaya Ilmu Pengetahuan di Era Modern

Para pelajar SMA dan SMK yang mengikuti upacara hari sumpah pemuda di aloon-aloon Kanigoro pada Senin (28/10/2019)

Blitar, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar upacara bersama memperingati hari sumpah pemuda pada Senin (28/10/2019) di Aloon-Aloon Kabupaten Blitar Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro.

Dengan mengusung tema “Bersatu Kita Maju” upacara dihadiri jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, asisten, staf ahli, dan diikuti peserta seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar dan para pelajar SMA/SMK Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rijanto yang menjadi inspektur upacara mengatakan tema bersatu untuk maju menegaskan ikrar para pemuda Indonesia yang diucapkan pada tahun 1928 lalu.

“Bahwa untuk mewujudkan cita-cita bangsa kita harus menjunjung persatuan lebih dahulu,” ungkap bupati.

Menguatkan persatuan ini  sangat perlu ditanamkan ke pemuda di jaman modern yang perkembangan informasi datang dengan cepat dengan adanya internet. Di internet ada konten positif untuk belajar dan ada konten negatif seperti berita bohong atau hoax dan ajakan radikalisme yang bisa memecah belah bangsa.

“Pemuda kita harus mempunyai ilmu pengetahuan dan karakter yang bagus supaya dapat memfilter konten negatif itu,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan pemuda saat ini juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni. Serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Karena pemuda adalah masa depan negara di mana masa depan dan perkembangan negara ada di tangan pemuda yang saat ini duduk di sekolah.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” seru Bupati Rijanto. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...