HomeBERITALantik Mabisaka Pramuka, Bupati Blitar Berharap Mampu Dukung Percepatan Pembangunan Daerah

Lantik Mabisaka Pramuka, Bupati Blitar Berharap Mampu Dukung Percepatan Pembangunan Daerah

Bupati Blitar Rijanto dan Sekretaris Daerah Totot Subihandono dalam acara pelantikan Ketua Mabisaka dan Pimpinan Saka, Senin (28/10/2019).

Blitar, SMNNews.co.id – Kepramukaan di Kabupaten Blitar terus berkembang dalam bidang kepeminatannya atau dikenal Satuan Karya (Saka) Pramuka. Ditandai dengan pelantikan tiga ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) dan Pimpinan Satuan Karya pada Senin (28/10/2019) secara langsung oleh Bupati Blitar Rijanto.

Untuk yang dilantik diantaranya Kepala Dinas Peternakan Adi Andaka menjadi Mabisaka Taruna Bumi, Kepala Dinas Pendidikan Budi Kusumarjoko menjadi Mabisaka Widya Budaya Bhakti, dan Kepala Kominfo Eko Susanto menjadi Mabisaka Kominfo.

“Saya atas pemerintah daerah berterima kasih kepada kakak-kakak ketua mabi saka yang baru dilantik. Terutama saya apresiasi dengan Saka Kominfo yang saya kira ini masih Kabupaten Blitar saja yang punya dari kabupaten/kota sekitar. Semoga saka ini menjadi sarana pramuka penegak kita untuk menyalurkan minat dan bakatnya,” kata Bupati Rijanto usai pelantikan.

Lebih lanjut bupati yang juga menjadi ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Blitar berpesan agar tiap Saka Pramuka menyusun program kerja yang menarik, inovatif, dan kreatif. Sebab saka ini merupakan wadah pendidikan bagi adek pramuka dalam memperkaya dibidang yang digemarinya.

“Di Kabupaten Blitar yang sudah baik program kerjanya adalah Saka Bhakti Husada yang dibina kepala dinas kesehatan. Terbukti telah menjadi peserta terbaik se-Jawa Timur dalam perkemahan tingkat nasional di Bumi Perkemahan Serut Blitar lalu menjadi prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Tentunya dalam menyususun program yang baik itu bupati mengimbau agar semua pihak ikut membantu. Antar ketua Mabisaka, pimpinan saka hingga MKKS di SMA dan SMK harus saling koordinasi.

Sehingga nantinya para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega bisa belajar sesuai bidang minatnya dalam dharma Bhakti masyarakat. Mampu mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Blitar semakin berkualitas dan berdaya saing.

“Pramuka harus menjadi acuan pembangunan. Peka dalam menyosialiasaikan hasil pembangunan dan kekayaan alam kepada masyarakat luas dimanapun. Semoga pramuka Kabupaten Blitar semakin membumi berkualitas dan dicintai masyarakat,” pungkas Bupati. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....