HomeLIFESTYLEInilah Waktu Terbaik Minum Kopi Untuk Manfaat Kesehatan

Inilah Waktu Terbaik Minum Kopi Untuk Manfaat Kesehatan

Waktu Terbaik Minum Kopi (Sumber Foto : Google)

SMNNews.co.id – Kopi mengandung kafein, yang dapat memberikan efek positif dan negatif Jadi kapan waktu terbaik minum kopi untuk mendapatkan manfaatnya? Kopi adalah salah satu minuman paling populer di dunia Setiap negara bahkan memiliki kopi dengan profil rasa yang berbeda.

Kopi mengandung stimulan yang disebut kafein Kafein dalam kopi dapat memiliki efek kesehatan positif dan negatif, tergantung pada bagaimana dikonsumsi.
Ini juga berkaitan dengan waktu terbaik untuk mengkonsumsi kafein Kopi biasanya diminum pada pagi atau sore hari. Jadi kapan waktu terbaik di antara keduanya?

Baca Juga : Khasiat Mengonsumi Lemon di Pagi Hari, Catat ya Sobb!!!!

Kopi pagi dapat menyebabkan masalah tidur dan kecemasan pada beberapa orang. Perlu dicatat bahwa efek stimulasi kafein dalam kopi dapat bertahan dari 3 hingga 5 jam, tergantung pada situasi individu.

Oleh karena itu, sekitar setengah dari total kafein yang dikonsumsi tetap berada di dalam tubuh setelah 5 jam. Minum kopi menjelang waktu tidur dapat menyebabkan masalah tidur. Untuk menghindari efek kafein, disarankan untuk menghindari kafein setidaknya 6 jam sebelum tidur.

Banyak orang memulai harinya dengan kopi. Namun, mengutip Healthline, minum kopi terlalu cepat setelah bangun tidur bisa mengurangi efek energinya. Karena saat bangun tidur, hormon kortisol berada pada puncaknya. Kortisol adalah hormon yang dapat meningkatkan metabolisme, respon sistem imun, dan tekanan darah.

Hormon ini mengikuti ritme tertentu dalam siklus tidur-bangun Anda, memuncak 30-45 menit setelah naik, kemudian perlahan menurun sepanjang hari. pagi Ini adalah saat kadar kortisol sudah rendah, Jika Anda bangun sekitar jam 6:30 pagi, Anda dapat minum kopi antara jam 9:30 pagi dan 11:30 pagi.

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...