HomeBERITAInovasi Sister Peri RSUD Grati Menjadi Icon dalam Peringatan HLUN 2023

Inovasi Sister Peri RSUD Grati Menjadi Icon dalam Peringatan HLUN 2023

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2023 Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti

PASURUAN, SMNNews.co.id – Inovasi Sister Peri RSUD Grati yang digagas oleh Direktur drg. Retno Dyah Lestari, M.Kes menjadi Icon dalam Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2023 Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Kamis (15/06/2023).

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny. Lulis Irsyad Yusuf beserta Wakil Ketua, Ny. Asnawati Mujib Imron, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, dr. Adel Bayu Pratama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr. Ani Latifah dan undangan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, acara dimulai dengan senam lansia bersama. Begitu selesai, para lansia yang tergabung dalam Paguyuban Sister Peri (Sistem Terpadu Layanan Geriatri) memeriksakan kesehatannya.

Ada pula penampilan paduan suara, pembacaan puisi, hingga penyerahan sembako bagi lansia kurang mampu. Yang menarik adalah Lomba Fashion Show yang diikuti sebanyak 34 lansia. Dengan rincian 24 lansia dari perwakilan kecamatan se-kabupaten Pasuruan plus 10 anggota Paguyuban Sister Peri.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan acara:

1. Pemeriksaan Kesehatan

2. Senam Bersama

3. Talk Show Kesehatan

3. Lomba Fashion Show Lansia

Penampilan para lansia dalam fashion show membuat istri Bupati Pasuruan bahagia dan senyum. Lantaran meski sudah usia lanjut, tapi semangat dan keceriaan selalu terlihat dari raut muka para peserta.

Disisi lain, RSUD Grati Kabupaten Pasuruan terus berkomitmen menjadikan para Lansia tetap Sehat dan Produktif. Seperti halnya, RSUD Grati terus memberikan pelayanan prima dan sepenuh hati. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...