HomeSUMATERA SELATANPALEMBANGJadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol!

Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol!

Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo saat diminta sebagai tokoh inspiratif pada Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional ke IV di Gandus Palembang

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Mencapai karir sebagai Kapolda Sumsel rupanya diraih Rachmad Wibowo dengan susah payah dan upaya yang gigih. Lulus SMA tahun 1987 ini tidak langsung diterima menjadi taruna Akpol, sehingga Rachmad melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Indonesia di Serpong, Tangerang Banten.

Keinginannya meneruskan karir orang tuanya sebagai anggota Polri, membuat Rachmad berjuang mencapai cita cita, selain untuk meringankan beban orang tua yang harus mengeluarkan biaya mahal untuk kuliahnya.

Baca Juga : Kapolda Sumsel Menerima Audiensi Pj Bupati Musi Banyuasin, Bahas Illegal Drilling
Hal tersebut disampaikan Rachmad saat diminta sebagai tokoh inspiratif pada Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional ke IV di Gandus Palembang.
Perkemahan yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari seluruh Indonesia tersebut berlangsung dari tanggal 14-18 November 2022.

Rachmad berpesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan keterampilan dalam bidang apapun yang positif, disamping menambah pengetahuan, menyempurnakan tingkah laku atau perilaku yang baik dan pantas dicontoh, serta memiliki integritas yang tinggi, tidak mudah tergoda untuk melakukan perbuatan yang melawan hukum, dan selalu belajar dari pengalaman orang lain yang baik untuk ditiru, yang tidak baik untuk dihindari.

Baca Juga : Polda Sumsel Gelar Giat Pemeriksaan dan Pengecekan Kendaraan Dinas Bantuan Dari Mabes Polri
Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Giri Kiemas Ketua Bidang Bina Muda Kwarda Sumsel, yang mengharapkan Pramuka untuk menguasai teknologi serta setidaknya menguasai satu bahasa asing agar bisa bersaing dikancah global. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...