HomeBERITAJaga Peserta Tetap Patuh Prokes, TNI-Polri Maksimalkan Pengawalan Vaksinasi di Puskesmas Gerih

Jaga Peserta Tetap Patuh Prokes, TNI-Polri Maksimalkan Pengawalan Vaksinasi di Puskesmas Gerih

Vaksinasi di UPT Puskesmas Gerih, Senin (13/12/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Vaksinasi di UPT Puskesmas Gerih, Kecamatan Gerih, diikuti ratusan warga. Pengawalan pun dilakukan petugas dari TNI dan Polri, demi menjaga agar semua peserta vaksin dapat terlayani dengan baik namun tetap patuh protokol kesehatan, Senin (14/12/2021).

“Hari ini yang divaksin sebanyak 223 orang, jenis vaksin yang disediakan ada sinovac, astrazeneca dan moderna. Namun untuk vaksin Sinovac, pada hari ini tidak ada yang mengikuti,” ujar Oong Mubiantoro, Kepala UPT Puskesmas Gerih.

Tenaga kesehatan Puskesmas Gerih melayani vaksinasi jenis astra zeneca untuk 195 orang dengan rincian dosis 1 sebanyak 16 orang dan 179 lainnya dosis kedua. Sedangkan untuk vaksin jenis moderna diberikan pada 28 orang dengan rincian dosis 1 pada 19 orang dan dosis kedua untuk 9 orang.

Peserta vaksinasi juga mengaku senang dengan ketersediaan vaksin yang ada di Puskesmas Gerih dan tata laksana vaksinasi yang aman namun tetap terib dan lancar.

“Saya senang sudah menuntaskan dua kali vaksinasi jenis astrazeneca. Mengingat bahwa pandemi belum usai sepenuhnya, saya pikir vaksin dan protokol kesehatan tetap bisa diandalkan jadi penangkal virus Corona,” ungkap Anisa, seorang peserta vaksinasi.

Pengawalan dari aparat Koramil Gerih dengan menerjunkan Sertu Suryadi dan petugas kepolisian sub sektor Gerih, Aiptu Sunarwan bersama dua anggota lainnya.

Menurut Sertu Suryadi, peserta vaksin cukup kooperatif untuk bisa mengerti pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Para peserta ini juga patuh ketika diminta mencuci tangan sebelum masuk area Puskesmas, tetap disiplin bermasker dan tidak mengeluh dengan penataan tempat duduk antrian yang diatur berjarak agar tidak berkerumun,” ujar Sertu Suryadi.

Vaksinasi di Kabupaten Ngawi memang digencarkan, dan kini sudah mencapai angka di atas 70 persen untuk dosis pertama. Sedangkan capaian vaksin lansia juga sudah menginjak prosentase tinggi sehingga kabupaten terbarat Jawa Timur ini, sudah lebih dua bulan terakhir masuk dalam kategori PPKM level 1. (penulis : Kundari P.S)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....