HomeTNIJalan Penghubung target Satgas TMMD untuk Perlancar Ekonomi Warga

Jalan Penghubung target Satgas TMMD untuk Perlancar Ekonomi Warga

Lamongan, SMNNews.co.id – Danki SSK TMMD ke 109 Kapten Chb Suroso bersama dengan Kades Tebluru Hamtoro mengunjungi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812 Kabupaten Lamongan.

Danki SSK TMMD ke 109 Kapten Chb Suroso, mengatakan, Desa Tebluru terdiri dari 3.055 jiwa sebagian besar penduduknya mempunyai mata pencaharian sebagai petani, pedagang dan perantau.

Sedangkan luas lahan pertanian 400 hektar ditanami jagung dan padi dengan sistem pengairan masih tadah hujan sehingga perlu adanya pipanisasi.

Sementara itu, Kades Hamtoro mengatakan, “Dengan program kegiatan TMMD, saya sangat berterima kasih, karena petani desa kami dapat meningkatkan hasil pertanian. Program pipanisasi impian kami para petani yang telah direncanakan selama 5 tahun dan untuk saat ini 2/3 sudah kami selesaikan tinggal 1/3 yang kini telah dilaksanakan pekerjaanya oleh satgas bersama dengan warga masyarakat.”

Sebuah program dapat dikatakan berhasil bila yang menjadi sasaran tersebut menyambut dengan baik dan sangat antusias serta masyarakatnya berkiprah langsung dengan kompak dan terjalin kemanunggalan yang erat antara TNI dan rakyat.

Masyarakat Desa Tebluru sangat bahagia sekali dengan adanya TMMD Tahun 2020 kali ini, karena apa yang telah diimpikan kini telah menjadi kenyataan. Sungguh suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Tebluru secara keseluruhan. Karena adanya Pembangunan fisik di wilayah Tebluru dapat sejahtera.

Lebih lanjut kata Kades,” Dengan di bangunnya berbagai sektor termasuk pembangunan jalan yang menghubungkan dua kecamatan dan poros Desa, akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat karena jalan tersebut sebagai sarana untuk memperlancar penjualan hasil bumi. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....