HomeBERITAJelang Akhir Tahun, Polres Ngawi Gencarkan Operasi Yustisi dan Sosialisasi Prokes

Jelang Akhir Tahun, Polres Ngawi Gencarkan Operasi Yustisi dan Sosialisasi Prokes

Operasi Yustisi kepatuhan prokes digelar di Ngawi dan petugas membagikan masker gratis pada warga yang lupa memakainya.

NGAWI, SMNNews.co.id – Operasi Yustisi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, makin gencar dilakukan aparat gabungan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Usai apel Pleton Siaga yang dilakukan aparat gabungan dari Polres Ngawi dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, langsung dilanjutkan dengan Operasi Yustisi dengan fokus penertiban pemakaian masker pada pengguna jalan dan juga sosialisasi himbauan taat protokol kesehatan di titik-titik keramaian.

“Menjelang penutupan tahun 2021 ini, Polres Ngawi memang melakukan Kegiatan rutin yang Ditingkatkan. Diantaranya ya Operasi Yustisi dan sosialisasi patuh prokes,” ungkap Kasi Humas Polres Ngawi, AKP Supardi, Rabu (8/12/2021).

Operasi Yustisi akhirnya digelar di sekitar Pasar Besar, Kecamatan Ngawi. Menurut AKP Supardi, kepatuhan warga terutama pengunjung pasar dalam tertib bermasker perlu ditingkatkan.

Aparat gabungan ini, tanpa bosan memberi pengertian pada beberapa pelanggar prokes yang lupa tidak memakai masker, memakai masker dengan tidak benar atau sengaja melepas masker mereka.

“Kepada mereka kita lakukan pembinaan secara humanis agar selanjutnya tetap taat memakai masker. Apalagi di lokasi-lokasi yang rawan jadi tempat berkumpulnya massa seperti di pasar dan pusat keramaian,” pungkas AKP Supardi.

Salah satu warga yang sempat dihentikan, Sudarno, asal Beran, mengakui dirinya lupa memakai masker. Apalagi dia ke pasar merasa hanya sebentar saja untuk sekadar membeli ayam titipan istrinya, usai mengantar anaknya masuk sekolah untuk tatap muka terbatas.

“Saya pikir tadi toh tak akan lama, tapi tetap berterimakasih karena jadi diberi masker gratis dan ke depan saya janji tidak akan lupa lagi,” ujarnya.

Himbauan patuh prokes ini akan terus dilanjutkan, terutama karena melihat masyarakat banyak yang abai dan mulai kendor untuk taat memakai masker. Hal ini juga demi mengantisipasi potensi kerumunan yang diprediksi banyak terjadi menjelang datangnya tahun baru 2022. (Penulis : Kundari P.S).

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....