HomeBERITAJelang Perayaan Natal, Polda Jatim dan Forkopimda Lakukan Patroli Gereja

Jelang Perayaan Natal, Polda Jatim dan Forkopimda Lakukan Patroli Gereja

Gubernur Jatim Hj.Dra Khofifah Indar parawansa saat melakukan kunjungan ke Gereja Katolik Gembala

Surabaya, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetyo Boedi dan Gubernur Jatim Hj.Dra Khofifah Indar parawansa,menjelang perayaan Natal 2019, melakukan kunjungan ke Gereja Katolik Gembala yang baik di jalan jemur Andayani Surabaya,Senin 23/12/2019.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir,PJU Polda Jatim,PJU Kodam V Brawijaya, Kapolrestabes Surabaya,Danrem Bhaskara jaya Surabaya, Dirlantas Polda Jatim,Ka Satpol-PP  Propinsi Jawa timur,Kasat Binmas Polrestabes,Kapolsek Wonocolo,Camat Wonocolo,Lurah Wonocolo,dan Instansi lainnya.

Pastur Paroki Romo Gregorius KH,SVD yang didampingi Forkopimcam Wonocolo, menerima langsung rombongan,yang selanjutnya melakukan peninjauan di dalam areal  gereja guna melihat kondisi dan situasi serta kesiapan keamanan perayaan Natal nanti.

Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar parawansa dalam jumpa pers mengatakan,”kami jajaran Forkopimda bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya,ingin bersilaturrahmi dengan element masyarakat yang akan merayakan Natal terutama di gereja yang akan dijadikan tempat Misa.dan kita berharap semuanya dapat berjalan lancar,bisa membangun harmoni diantara kita, bangsa ini tetap membangun  persaudaraan  antar sesama manusia,persaudaraan lintas agama juga persaudaraan kebangsaan,”jelasnya.

Romo Gregorius kaha SVD Pastur Kapala gereja paroki Gembala yang baik Surabaya, sependapat bahwa kebersamaan harus tetap di jaga sesuai dengan tema natal tahun ini”Hiduplah sebagai sahabat  bagi semua orang.”
“Kita ingin mengajak jemaat supaya secara kedalam kita semakin menghayati nilai-nilai kebersamaan,tapi kita harus bagikan keluar agar menjadi berkat,”kata Romo Gregorius.

Gereja yang berkapasitas kurang lebih 1000 jemaat ini, terkait dengan persiapan Natal nanti, pihaknya mengaku semuanya sudah berjalan lancar baik pengamanan,lokasi parkir kendaraan,petugas gabungan kami siap mengamankanya.

Diluar Gereja kita serahkan Kepada Kepolisian dan untuk intern Gereja kita bentuk panitia khusus.dan kami juga bekerjasama dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan setempat,”pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...