HomeBERITAJemput Bola, Kodim 0805 Ngawi Serbu Vaksinasi ke Desa Pelosok

Jemput Bola, Kodim 0805 Ngawi Serbu Vaksinasi ke Desa Pelosok

NGAWI, SMNNews.co.id – Melalui jalan berkelok menyusuri tepian hutan jati, tim dari Kodim 0805 Ngawi bersama tenaga kesehatan RS TNI Madiun dan instansi terkait, tiba di Balai Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman untuk melakukan serbuan vaksinasi, Minggu (3/10/2021).

Serbuan vaksinasi ke Desa Gunungsari ini sebagai upaya jemput bola memberikan layanan vaksin massal untuk masyarakat. Meski sebelumnya sudah pernah ada vaksinasiyang digelar Dinas Kesehatan, namun tetap banyak warga belum terlayani.

“Kita berupaya terus melakukan vaksinasi, bukan hanya di kota namun juga ke desa-desa seperti di Gunungsari ini,” ungkap Kapten Sukantri, Pasiter Kodim 0805 Ngawi.

Kapten Sukantri menerangkan, di beberapa wilayah di Ngawi memang terdapat kesulitan bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi bila selalu ditempatkan di kota saja. Apalagi jumlah vaksin juga terbatas.

“Jadi kita dekatkan layanan dengan datang ke desa-desa untuk melakukannya,” katanya.

Masyarakat desa sendiri ternyata sudah lama menanti vaksinasi. Buktinya, jumlah vaksin untuk 100 orang yang dibawa Kodim untuk warga Desa Gunungsari, ludes disuntikkan hari itu.

Menurut Putra, warga setempat, dirinya lega telah divaksin. Dia mengakui meski telah lama ingin ikut divaksin namun belum terkabul.

“Syukurlah, hari ini kembali ada vaksin di desa kami,” ujarnya.

Sedangkan Camat Kasreman, Edy Sukamto, meminta warga yang terlanjur datang namun belum sempat divaksin, bersabar untuk diprioritaskan mendapatkan vaksinasi.

“Ditunggu ada vaksinasi lagi, nanti yang belum sempat divaksin hari ini, diprioritaskan mendapatkannya,” ujar Edy.

Selama vaksinasi dilakukan, masyarakat yang datang harus tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

Di lokasi vaksinasi, panitia sudah menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun. Selain itu, warga yang hadir juga diminta patuh bermasker, tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak.

Usai divaksin, masyarakat Desa Gunungsari pun dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah penularan Covid-19.***

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...