HomeBERITAKabupaten Pasaman Sabet Empat Penghargaan

Kabupaten Pasaman Sabet Empat Penghargaan

Kabupaten Pasaman meraih empat penghargaan

PASAMAN, SMNNews.co.id – Berkat kerja keras seluruh pihak, Kabupaten Pasaman kembali menerima penghargaan atas penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 dengan nilai tertinggi (Perdikat A) oleh Ombudsman RI yang diterima langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS di Auditorium Gubernur Sumbar pada tanggal 1 Januari 2024.

Penilain yang dilakukan Ombudsman dilaksanakan terhadap 4 (empat) Dinas dan 2 (dua) Puskesmas diantaranya, Dinas Kependudukan catatan sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu pintu, Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan serta Puskesmas Bonjol dan Puskesmas Ladang Panjang, hal tersebut dengan diserahkan nya Piagam penghargaan tersebut oleh Bupati Pasaman Sabar AS kepada Plh Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, dan OPD terkait serta Puskesmas dalam Apel Organik ASN dihalaman Kantor Bupati Pasaman, 5 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS memaparkan,  Media Indonesia mempersembahkan buku The Indonesian Next Leaders. Buku ini layak menjadi dokumentasi beberapa contoh kepemimpinan inspiratif yang diharapkan dapat bermanfaat untuk bangsa.

Dari empat klaster, untuk klaster pemimpin daerah ada 4 tokoh, yaitu Danny Pomanto Wali Kota Makasar, Sabar AS Bupati Pasaman, Joune FE Ganda Bupati Minahasa Utara dan Dwi Indrotito Cahyono, Bakal Calon Bupati Malang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman Sabar AS saat pimpin Apel Organik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten pasaman bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Pasaman, Senin (05/02/2024).

“Dari sederetan apresiasi telah membuktikan bahwa kita semua sudah mulai bangkit menunjukkan kerjanya, menunjukkan karya-karya dan memiliki komitmen kuat mengeksekusi yang kita lakukan selama ini terkait soal berbagai pelaksanaan program prioritas terkait pembangunan daerah, apa lagi terkait pelayanan public pada saat ini, kembali di tegaskan yang mengurusi terkait pelayanan public khususnya urusan sosial, kita akan terus melakukan kerja nyata bagi rakyat kita, tidak boleh ada rakyat yang terlantar, tak boleh ada orang tua yang tidak mendapatkan perhatian dan seterusnya,” ungkap Sabar AS.

Ada jaminan sosialnya yang kita persembahkan untuk masyarakat kita, begitu juga di sektor kesehatan, kita persembahkan cakupan UHC kita terus lebih baik di masa depan karena pasaman adalah daerah 19 kabupaten yang cakupan UHC nya tertinggi di Sumatra barat.

Tentunya ini berdampak terhadap peningkatan angka kesehatan masyarakat dan berdampak pada rendahnya angka kematian, sakit dan sebagiannya.

“Insyallah, himbauan kepada kita semua agar pelayanan bisa menjadi lebih baik dan akses juga termasuk ketersediaan darah yang cukup untuk tindakan medis ibu ibu hamil yang beresiko, oleh karena itu setiap minggu awal bulan semua OPD berkontribusi untuk melakukan donor darah,” ujar Sabar AS.

Komintmen pemerintah daerah akan berjalan dengan semestinya tentu membutuhkan waktu, proses dan tenaga untuk SDM yang lebih baik.

“Seluruh kantor kedinasan di minta untuk ikut berkontribusi sehingga bisa berdampak dan berpengaruh terhadap Perekonomian daerah,” terangnya.

Diakhir arahanya Sabar AS mengajak, kita harus menjaga kondusivitas, keamanan, kesatuan dan persatuan di dalam kita menghadapi pemilu, mari kita sukseskan pemilu dengan sebaik baiknya, mari hadir ke TPS untuk kita berpartisipasi untuk pemilu ini hingga bisa berjalan dengan baik.

Usai Pimpin apel, Sabar AS didampingi OPD terkait saat meninjau pelaksanaan penyaluran bansos di Kantor POS Giro Lubuksikaping menyebutkan, Bansos yang diberikan terhadap masyarakat yang kurang mampu nantinya akan diserahkan diseluruh ke nagari yang ada di Kabupaten Pasaman melalui masing masinh kantor Pos Giro yang ada.

Sabar AS juga menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terutama yang kurng mampu, dimana negara hadir disat situasi apapun.

“Kita berharap, dengan adanya bantuan sosial tersebut akan dapat meringankan beban ekonomi yang dihadapi masyarakat,” pungkas Bupati Sabar AS. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Pemerintah Kabupaten Asahan yang di Wakili Kadis Ketenagakerjaan Asahan Lepas 8 Orang Peserta Magang ke Jepang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan yang diwakilkan Kadis Ketenagakerjaan Asahan melepas 8 Orang Peserta Magang ke Jepang yang merupakan Pencari Kerja asal Kabupaten...

Partai NasDem Kabupaten Blitar Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024 dari Kader Partai NasDem dan Non Kader

BLITAR, SMNNews.co.id - NasDem memanggil Putra Putri Daerah Terbaik, Partai Nasdem kabupaten Blitar tidak hanya menyiapkan kader internalnya untuk menghadapi Pilkada 2024. Partai Nasdem...