HomeBERITAKasat Binmas Polres Blitar Jadi Narasumber Sosialisasi Dana Desa

Kasat Binmas Polres Blitar Jadi Narasumber Sosialisasi Dana Desa

Kasat Binmas Polres Blitar AKP Nanik Suyana, S.Sos

BLITAR, SMNNews.co.id – Kasat Binmas Polres Blitar AKP Nanik Suyana, S.Sos. menjadi narasumber dalam Sosialisasi anggaran Dana Desa di hotel Puri perdana Kota Blitar, Rabu (30/11/2022).

Sosialisasi diikuti oleh 16 Camat dan Seluruh Kades se-Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Pastikan Berjalan Lancar Dan Aman, Babinsa Koramil Doko Dampingi Penyaluran BLT DD Kepada Warga Binaannya

Kasat Binmas Polres Blitar AKP Nanik Suryana S.sos., saat membuka acara mengucapkan, terima kasih atas kehadiran para Camat dan Kades se-Kabupaten Blitar, serta ucapan terimakasih kepala Dinas (DPMD) Kabupaten Blitar yang telah memberikan fasilitas. Semoga kedepan kita akan semakin baik dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat dan bebas dari pungli yang tidak jelas.

Lanjut, Kasat Bimas Polres Blitar selaku narasumber menyampaikan sosialisasi saber pungli terkait Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di wilayah hukum Polres Blitar.

Sosialisasi Dana Desa bersama Kasat Binmas Polres Blitar AKP Nanik Suyana

“Terkait dengan peraturan tentang saber pungli sudah ada sejak dua tahun lalu tetapi perlu disosialisasikan. Kita harapkan untuk pungutan-pungutan yang tidak sesuai aturan agar dihilangkan,” jelasnya.

Baca Juga : Perlindungan Hukum Guru, PGRI Kab Tubaba MOU Dengan Polres Tulang Bawang Barat

Ditambahkan, selaku Kasat binmas ia mempunyai tugas untuk membimbing kepada masyarakat dalam bidang saber pungli. Menyangkut sasaran apa saja yang menjadi target tim saber pungli serta tim yang diturunkan untuk pelaksanaan pemberantasan pungli.

“Salah satu program unggulan Polres Blitar adalah aplikasi pengolahan dana desa sehingga warga dapat mengawasi langsung melalui media masa,” pungkas Kasat Binmas Polres Blitar AKP Nanik Suryana. (res/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...