HomeBERITAKefir Minuman Fermentasi Warisan Rasulullah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Alami

Kefir Minuman Fermentasi Warisan Rasulullah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Alami

Kefir susu fermentasi mengandung bakteri baik diperlukan oleh tubuh sebagai minuman probiotik

Tulungagung, SMMNews.co.id – Kefir adalah susu fermentasi untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Asal kefir adalah dari kaukasus Rusia. Disana usia harapan hidup rata-rata rata 100 tahun dengan kondisi kesehatan yang prima berkat berkefir setiap hari, Selasa (2/6).

Kebetulan di Kabupaten Tulungagung diperkenalkan oleh Komunitas Kefir Indonesia ( KKI) pentingnya menjaga imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Minuman kefir diperuntukkan bagi segala usia baik yang sehat maupun yang sakit. Kefir tersebut berbahan dasar dari grains kefir difermentasikan dengan susu sapi atau susu kambing murni. Untuk mengonsumsi kefir ini cukup minum rutin 3 kali sehari.

Karena kefir mengandung kurang lebih 60 jenis bakteri baik yang diperlukan oleh tubuh, sehingga membuat metabolisme tubuh optimal. Sangat baik untuk mengatasi bermacam penyakit degeneratif seperti Deabetes, strok, asam lambung, kanker, liver, hepatitis dan sebagainya.

Salah seorang Komunitas Kefir Indonesia asal Desa Beji Kecamatan Boyolangu Dian menjelaskan, “kefir ini adalah warisan Rasulullah untuk dunia di kenal dengan nama “Grains of prophet”, pengalaman saya sendiri juga penderita liver yang sembuh dengan berikhtiar kefir. Semoga dengan minum kefir bisa menyembuhkan masyarakat Tulungagung karena bisa dibuat dengan mudah di rumah”.

“Saya mendapat kefir ini dari KKI yang berpusat di Bandung dan saya olah dirumah seperti masakan sehari-hari. Dalam memfermentasi kefir kita harus melibatkan Allah SWT, karena kefir itu bakteri hidup. Saya beserta keluarga sudah mengonsumsi kefir sudah 3 tahun”, jelas Dian.

Kefir memiliki cita rasa asam yang sesuai dengan asam lambung kita. Reaksi dari kefir, tubuh mengalami masa detok yang bermacam-macam bentuknya yaitu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh kita. Selanjutnya tubuh mengalami recovery atau proses penyembuhan. Salah satu indikasinya tidur lebih nyenyak.(Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...