HomeBERITAWujudkan Jawa Timur yang Kondusif, Kapolda Jatim Sowan dan Doa Bersama K.H....

Wujudkan Jawa Timur yang Kondusif, Kapolda Jatim Sowan dan Doa Bersama K.H. Miftachul Achyar Rois

Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran bersama Kapolrestabes Surabaya saat bersilaturahmi di Ponpes Miftahussunah Surabaya.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran bersama rombongan usai lakukan Silaturahmi di Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo, melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Miftahussunnah Surabaya guna bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Miftahussunnah Surabaya KH Miftachul Akhyar Rois, Senin 01/06/2020.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, mengharap doa serta dukungan dari K.H. Miftachul Akhyar agar kedepannya Polda Jatim diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Jatim.

Kapolda Jatim juga menyampaikan siap membantu apapun yang menjadi kendala dari Pondok Pesantren dan memerintahkan kepada seluruh Kapolres Jajaran untuk membantu seluruh Pondok Pesantren yang berada di wilayahnya serta berkolaborasi atau bersinergi untuk menangani problem sosial yang terjadi di lingkungannya.

Kapolda Jatim menyadari sepenuhnya bahwa tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, khususnya para Ulama tugas yang diamanahkan kepada beliaunya tidak akan bisa mencapai hasil yang maksimal.

Melihat kondisi masyarakat Jawa Timur yang sangat kental bersifat sosiologis-agamis sehingga para Ulama mempunyai peranan yang sangat penting dalam menggerakkan atau mengajak masyarakat untuk mendukung semua kebijakan pemerintah dalam melindungi warganya menggapai kemakmuran dalam bingkai ketertiban, khususnya di masa pandemi covid-19.

Kedatangan Kapolda Jatim dan rombongan juga dalam rangka silaturahmi dan lebaran seorang anak kepada orang tua, sekaligus untuk mendapatkan restu, barokah, dukungan, nasehat seorang bapak kepada anaknya dalam setiap langkah yang ditempuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, K.H. Miftachul Akhyar menyampaikan, siap bersinergi dengan Polda Jatim untuk bergandengan tangan dan bersama-sama mewujudkan kondisi Jawa Timur yang aman dan kondusif.

“Pandemi covid-19 ini, telah banyak mempengaruhi segala kegiatan sosial ekonomi masyarakat kita, maka diperlukan suatu komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 ini cepat teratasi,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....