HomeBERITAKetua MUI Kabupaten Pasuruan Tolak Kampanye Hitam Pemilu 2024

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan Tolak Kampanye Hitam Pemilu 2024

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda saat bersama Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi

PASURUAN, SMNNews.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam Kampanye Hitam (Black Campaign) yang banyak menyerang Capres dan Cawapres, serta mulai banyak maraknya Politik Uang (Money Politic) dalam Pemilu 2024 saat ini.

Melihat hal tersebut , Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda meminta agar praktik-praktik kotor itu dihentikan karena menodai sistem Demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sudah sangat jelas dalam Islam bahwa perbuatan Fitnah merupakan perbuatan yang sangat tercela dan dibenci oleh Allah SWT, oleh karena itu saya pribadi sangat menentang adanya Kampanye Hitam yang pelakunya cenderung melakukan fitnah dan menciptakan narasi Hoax di dalam kegiatan kampanye,” tegasnya.

“Kami meminta kegiatan tersebut dihentikan, karena itu mengurangi kualitas Demokrasi dan menimbulkan kegaduhan serta konflik di tengah Masyarakat, sehingga dapat memecah belah umat bahkan bisa merusak tatanan toleransi sesama umat beragama,” lanjut KH. Nurul Huda, Minggu (28/01/2024).

Dia juga memberi himbauan kepada Publik agar memilih Capres menggunakan Rasionalitas dan tidak mudah terpengaruh Propaganda. Demikian halnya dalam menghadapi Politik Uang. Dengan tegas dia meminta agar seluruh Rakyat Indonesia menolak Praktik Politik uang, karena hukumnya sama dengan perbuatan suap yang diharamkan oleh agama.

“Tak hanya haram, Kampanye Hitam dan Politik Uang masuk dalam kategori perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT, gunakan Hati nurani dalam memilih Calon Pemimpin Bangsa kita, jangan memilih karena mendapat uang suap maupun terpengaruh fitnah dari adanya Kampanye Hitam, tersebut,” tuturnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur kembali melaksanakan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. “Kita melaksanakan...

Bupati Blitar Buka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat Pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024, Sabtu (11/05/2024) di Gedung Serba Guna...

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...