HomeTNIKodam Brawijaya Komitmen Dongkrak Ketahanan Pangan di Jatim

Kodam Brawijaya Komitmen Dongkrak Ketahanan Pangan di Jatim

Surabaya, SMNNews.co.id- Kodam V/Brawijaya berkomitmen untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Hal itu ditegaskan melalui apel siaga alat dan mesin pertanian dari Kementrian Pertanian RI, sekaligus rakor peningkatan luas tanam, hingga pembahasan program pompanisasi yang digelar di Makodam V/Brawijaya. Kamis (18/04/2024) pagi.

Selain dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, apel sekaligus rakor tersebut juga turut dihadiri oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Ahmad Yusep Gunawan beserta stakeholder terkait lainnya.

Menteri Pertanian menjelaskan, beberapa usulan terkait upaya meningkatkan ketahanan pangan yang disampaikan oleh Pangdam dan pihak Pemprov Jatim telah diterima oleh dirinya.

“Diharapkan Pemprov Jatim bersinergi dengan TNI, Polri dan Kejaksaan dalam melakukan pengawasan pangan, serta ikut serta dalam ketahanan pangan,” kata Menteri Andi Amran Sulaiman.

Terpisah, Mayjen TNI Rafael Granada Baay menegaskan jika dirinya bakal mengerahkan seluruh personilnya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Upaya itu, kata Pangdam, nantinya akan berlaku hingga jajaran Koramil yang ada di wilayah teritorial Kodam.

“Semuanya akan kita kerahkan, hingga Babinsa sekalipun. Selama ini semua sudah berjalan, termasuk soal pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani,” ungkap Pangdam. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...