HomeBERITAKodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan November 2022

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan November 2022

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi saat menjadi Inspektur Upacara Bendera 17-an Bulan November 2022 yang digelar Kodam II/Sriwijaya

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera 17-an Bulan November 2022 yang digelar Kodam II/Sriwijaya di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman Palembang, Kamis (17/11/2022).

Upacara tersebut diikuti oleh segenap Prajurit Militer dan PNS Kodam II/Swj se-Garnisun Kota Palembang. Kegiatan upacara ini merupakan implementasi kecintaan terhadap lambang kebesaran dan kedaulatan negara serta penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah rela berjuang mempertaruhkan jiwa raga demi NKRI.

Melalui amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dibacakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus serta penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

Baca Juga : Raih Juara II! Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Kasad juga mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh Prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar.

Melalui momentum pelaksanaan upacara yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI AD tersebut, Kasad menegaskan kembali beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD, antara lain: perlu mewaspadai terjadinya fenomena bencana alam dengan meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasad juga mengingatkan kembali agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh semua Program Unggulan TNI AD seperti, Program Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Penanganan Stunting, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta Program Terbaru yaitu Babinsa Masuk Dapur, agar manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga : Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0808/Blitar Gelar Panen Jagung

Selanjutnya, dengan munculnya subvarian baru Covid-19 yang disebut XBB, Kasad meminta harus tetap waspada menjaga kesehatan dengan baik, dan tetap melanjutkan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Terkait dengan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sudah berjalan, Kasad menekankan agar TNI harus bersikap Netral dan tidak terlibat politik praktis. “Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar”, pungkasnya.

Turut hadir pada upacara kali ini, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj se-Garnizun Palembang. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kejapanan Bersholawat, Mas Rusdi Hadir di Tengah Ribuan Masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id - Masyarakat Desa Kejapanan diramaikan oleh acara Halalbihalal Kejapanan Bersholawat yang diselenggarakan, di Ruko Japanan Trade Center (JTC) Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,...

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...