HomeBERITAKomitmen Pegadaian Terapkan Budaya Anti Fraud

Komitmen Pegadaian Terapkan Budaya Anti Fraud

BATAM, SMNNews.co.id – PT. Pegadaian berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penerapan Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta senatiasa memperhatikan kepentingan setiap pemangku kepentingan Perusahaan (Stakeholders) berdasarkan azas GCG.

Maryono mengungkapkan, adanya pelaporan pelanggaran dari pihak stakeholder sebagai akibat dari kurang diperhatikannya hak-hak stakeholder dengan baik atau bahkan terabaikan dapat berakibat negative atas reputasi dan kepercayaan Masyarakat pada perusahaan.

Lebih lanjut untuk mendukung implementasi prinsip-prinsip GCG di PT Pegadaian dan sebagai acuan bagi perangkat Perusahaan dalam mengelola Perusahaan secara sehat, beretika sesuai dengan kode etik Perusahaan salah satunya sebagai sarana untuk menciptakan dan mendukung lingkungan kerja yang sehat, positif dan menampilkan perilaku-perilaku etis dari seluruh insan Pegadaian serta antisipasi penyimpangan yang potensial menimbulkan kerugian Perusahaan (Fraud) dengan menerapkan Budaya Anti Fraud .

“Segala bentuk tindak kecurangan dan merugikan PT Pegadaian yang dilakukan oleh karyawan baik Organik dan Anorganik akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kita menjunjung tinggi budaya Anti Fraud sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah kami,” jelas Maryono, Jumat (13/9/2023).

Maryono juga menjelaskan bahwa saat ini Pegadaian Kanwil Pekanbaru sudah menerapkan SMAP yaitu sistem manajemen anti penyuapan dan sedang dalam proses verifikasi dari BSI suatu lembaga sertifikasi SMAP berskala internasional dan berkedudukan berpusat di London guna mendapatkan sertifikat ISO.

Penerapan SMAP ini juga bentuk tindakan preventif dari manajemen agar seluruh Insan Pegadaian Kanwil Pekanbaru terhindar dari tindak pidana penyuapan gratifikasi dan skala bentuk pemberian dari pihak-pihak terkait (stakeholder). Sehingga implementasi GCG dapat lebih kuat Tertanam dalam setiap Proses bisnis.

PT. Pegadaian berkomitmen melindungi dan mewujudkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi sehingga mendapatkan pelayanan terbaik serta menciptakan hubungan yang harmonis antara Nasabah dan Insan Pegadaian sesuai dengan Good Corporate Governance. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...