HomeBERITAKomitmen Pegadaian Terapkan Budaya Anti Fraud

Komitmen Pegadaian Terapkan Budaya Anti Fraud

BATAM, SMNNews.co.id – PT. Pegadaian berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penerapan Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta senatiasa memperhatikan kepentingan setiap pemangku kepentingan Perusahaan (Stakeholders) berdasarkan azas GCG.

Maryono mengungkapkan, adanya pelaporan pelanggaran dari pihak stakeholder sebagai akibat dari kurang diperhatikannya hak-hak stakeholder dengan baik atau bahkan terabaikan dapat berakibat negative atas reputasi dan kepercayaan Masyarakat pada perusahaan.

Lebih lanjut untuk mendukung implementasi prinsip-prinsip GCG di PT Pegadaian dan sebagai acuan bagi perangkat Perusahaan dalam mengelola Perusahaan secara sehat, beretika sesuai dengan kode etik Perusahaan salah satunya sebagai sarana untuk menciptakan dan mendukung lingkungan kerja yang sehat, positif dan menampilkan perilaku-perilaku etis dari seluruh insan Pegadaian serta antisipasi penyimpangan yang potensial menimbulkan kerugian Perusahaan (Fraud) dengan menerapkan Budaya Anti Fraud .

“Segala bentuk tindak kecurangan dan merugikan PT Pegadaian yang dilakukan oleh karyawan baik Organik dan Anorganik akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kita menjunjung tinggi budaya Anti Fraud sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah kami,” jelas Maryono, Jumat (13/9/2023).

Maryono juga menjelaskan bahwa saat ini Pegadaian Kanwil Pekanbaru sudah menerapkan SMAP yaitu sistem manajemen anti penyuapan dan sedang dalam proses verifikasi dari BSI suatu lembaga sertifikasi SMAP berskala internasional dan berkedudukan berpusat di London guna mendapatkan sertifikat ISO.

Penerapan SMAP ini juga bentuk tindakan preventif dari manajemen agar seluruh Insan Pegadaian Kanwil Pekanbaru terhindar dari tindak pidana penyuapan gratifikasi dan skala bentuk pemberian dari pihak-pihak terkait (stakeholder). Sehingga implementasi GCG dapat lebih kuat Tertanam dalam setiap Proses bisnis.

PT. Pegadaian berkomitmen melindungi dan mewujudkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi sehingga mendapatkan pelayanan terbaik serta menciptakan hubungan yang harmonis antara Nasabah dan Insan Pegadaian sesuai dengan Good Corporate Governance. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...