HomeJAWA TIMURBLITARKota dan Kabupaten Blitar Bersatu Peringati HUT RI ke-74

Kota dan Kabupaten Blitar Bersatu Peringati HUT RI ke-74

 

Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudi Wijanarko (tengah) membuka rakor pembahasan acara dan kepanitian perayaan HUT RI ke-74 bersama-sama antara Pemkot dan Pemkab Blitar

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam mempersiapkan HUT RI ke-74 menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Sasana Praka Kantor Walikota Blitar, Kamis (18/7/2019).

Tujuannya agar peringatan hari kemerdekaan Indonesia di Kota Blitar nanti lebih meriah dan lebih berwarna. Sebab nantinya, rangkaian persiapan peringatan kemerdekaan ini diikuti oleh dua pemerintahan yakni Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar.

Sekretaris Daerah Kota Blitar, Rudi Wijanarko dalam memimpin rakor mengatakan kalau nantinya hampir seluruh rangkaian peringatan kemerdekaan berada di Kota Blitar atau sebagai tuan rumah. Maka dari itu perlu segera dibahas susunan panitia mengingat melibatkan dua pemerintahan.

“Sesuai kesepakatan antara Plt Wali Kota Blitar dan Bupati Blitar, untuk penyelenggaraan peringatan HUT RI, setiap tahunnya kan bergantian baik kabupaten maupun kota, untuk tahun ini penyelenggaraan di Kota Blitar,” jelas Rudy.

Rudy mencontohkan jika tahun lalu bupati yang menjadi inspektur upacara, tahun ini Plt Walikota Blitar yang menjadi inspekturnya. Begitu juga para pelaksana kegiatan kini warga Kota Blitar yang menjadi pelaku utamanya.

“Seperti juga petugas Paskibraka, sudah ada kesepakatan dengan kabupaten untuk bergantian. Sekarang detik-detik pengibaran dilakukan Paskibraka Kota Blitar kalau penurunannya Paskibrakan Kabupaten,” ujarnya.

Dengan perayaan bersama dalam konteks Blitar Raya ini, diharapkan memupuk kebersamaan masyarakat Blitar. Sehingga mewujudkan semangat untuk membangun daerah serta mengangkat nama Blitar secara umum dikenal Kota Proklamator kompak merayakan hari dibacanya Proklamasi Kemerdekaan.

“HUT RI ini kita peringati bersama-sama saling melengkapi. Kalau nanti tasyakuran diselenggarakan Kabupaten, resepsinya digelar oleh Pemerintah Kota Blitar,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kejapanan Bersholawat, Mas Rusdi Hadir di Tengah Ribuan Masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id - Masyarakat Desa Kejapanan diramaikan oleh acara Halalbihalal Kejapanan Bersholawat yang diselenggarakan, di Ruko Japanan Trade Center (JTC) Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,...

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...