HomeBERITAKukuhkan Pengurus Gapoktan 2020-2025, Bupati Blitar Rijanto Ingin Wujudkan Ketahanan Pangan

Kukuhkan Pengurus Gapoktan 2020-2025, Bupati Blitar Rijanto Ingin Wujudkan Ketahanan Pangan

Bupati saat melantik pengurus Gapoktan Karya Tani 2020-2025.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar melantik pengurus Gapoktan Karya Tani Mandiri di aula Pemkab Blitar di Kanigoro Kamis (17/9/2020). Didampingi boleh Asisten II dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blitar serta Kepala OPD terkait.

Bupati menaruh harapan besar agar pengurus dapat mengemban amanah dan menjadi mitra Pemerintah Kabupaten untuk peningkatan hasil pertanian dan kesejahteraan petani ditengah pandemi covid-19.

“Kabupaten Blitar solid dalam mewujudkan swasembada pangan. Tentunya dalam mengemban tugas ini peran Gapoktan sangat penting dalam menyosialisasikan ke petani,” kata Bupati.

Lanjut bupati, kerja Gapoktan adalah mengakomodasi aspirasi dan komunikasi kelompok tani dengan pemerintah dan stakeholder yang ada. Dengan keberadaan pengurus Gapoktan secara transparan dalam pengelolaan maka diharapkan banyak petani yang bergabung di kelompok tani agar pemasaran hasil pertanian bisa meluas.

“Gapoktan saat ini harus bisa dan mengerti tentang sistem teknologi pertanian masa kini dan informasi pasar yang cepat sehingga petani bisa bersaing ditingkat pasar modern. Sehingga terwujud kelompok tani yang mandiri dan kuat serta mampu membantu pemerintah menuju ketahanan pangan dunia tahun 2026,” tutur bupati.

Untuk mempercepat tujuan, bupati berpesan agar sinergi semua komponen pertanian didalamnya, mulai petani, penyuluh, dinas pertanian untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat.

“Semoga pertanian kabupaten Blitar semakin maju dengan petani yang mempunyai semangat tinggi dengan bergotong-royong saling bertukar ilmu demi kemakmuran bersama,” harapnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...