HomeBERITALangkah Strategis Hadapi Fenomena Alam, Polda Jatim Peduli Penghijauan

Langkah Strategis Hadapi Fenomena Alam, Polda Jatim Peduli Penghijauan

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan bersama unsur Forkopimda Jatim saat melakukan program penghijauan lingkungan.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan bersama unsur Forkopimda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim serta ASN Sebanyak 1.590 personil,pada hari ini Jumat 10/01/2020 telah melakukan program penghijauan lingkungan.

Sesuai dengan kebijakan Kapolri jenderal pol Drs.Idham Azis,Msi,pentingnya mengambil langkah strategis menyikapi fenomena alam Saat ini.

Fenomena alam yang dimaksud terutama  adanya bencana banjir,tanah longsor dan global warning dengan gerakan penanaman pohon untuk penghijauan yang di Lakukan secara serentak dan massal oleh jajaran aparat  Kepolisian.

Dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri tersebut maka,Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan, bersama Forkopimda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim telah melakukan penanaman pohon dari berbagai jenis.

Adapun jenis tanaman yang  ditanam di areal mapolda Jatim meliputi  pohon jenis mangga 100 pohon, jenis Alpokat 100 ponon,dan jenis Mato 100 pohon.yang secara simbolis penanamannya di Pimpin langsung oleh Kapolda Jatim beserta Ibu.

Sedangkan dalam waktu yang bersamaan,Wakapolda Jatim Brigjen pol Djamaludin,juga melakukan penanaman pohon di lingkungan kantor Polresta Sidoarjo yang baru.

Sedangkan Irwasda Polda Jatim melakukan kegiatan yang sama diwilayah  kesatrian Brimob yang berada di wilayah Krian Sidoarjo.

Polres/Polresta jajaran Polda Jatim,sudah melaksanakan kegiatan serupa di wilayah masing masing sejak tanggal 02 Januari 2020.

Puncak dari kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini dan bahkan secara serentak dilakukan jajaran Kepolisian di wilayah Indonesia.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...