HomeBERITALengkap Sudah Anggota DPRD Kota Blitar, Ini Pengganti Yasin Hermanto

Lengkap Sudah Anggota DPRD Kota Blitar, Ini Pengganti Yasin Hermanto

Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim membacakan sumpah janji untuk ditirukan Abdul Sjukur sebagai anggota baru DPRD.

BLITAR, SMNNews.co.id – Kekosongan kursi anggota DPRD Kota Blitar setelah mundurnya Yasin Hermanto dalam kontestasi Pilkada 2020 lalu terisi sudah. Dengan digelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2019-2024 kepada Abdul Sjakur dari Fraksi PKB, Jumat (4/6/2021).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim didampingi Wakil Ketua Agus Zunaidi dan Elly Hidayah Vitnawati. Dimana rapat paripurna didasarkan pada keputusan Gubernur Jawa Timur sesuai dengan perolehan terbanyak di partai politik yang sama.

Lantas Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim memimpin pengucapan sumpah dan janji dengan disaksikan langsung rohaniwan dari Pengadilan Negeri Blitar. Lalu dilanjutkan penandatanganan berita acara, penyerahan SK PAW dan penyematan Pin keanggotaan DPRD.

“Jadi ini penggantian antar waktu dari fraksi PKB pak Yasin Hermanto dulu digantikan oleh Pak Abdul Sjakur. Untuk penempatan masih diikuti paripurna berikutnya,” ungkap Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim usai paripurna.

Turut hadir di rapat, Walikota Blitar Santoso sebagai pimpinan eksekutif di Kota Blitar mengucapkan selamat digelarnya rapat paripurna pengucapan sumpah janji PAW. Dengan ini, resmi sudah Abdul Syukur menjadi anggota dewan di Kota Blitar.

Walikota berharap Abdul Syukur segera beradaptasi di lingkungan kerja baru di DPRD. Ia yakin, dengan lengkapnya anggota DPRD, membuat lembaga legislatif pemerintah ini makin efektif, dalam mengawal jalannya pemerintahan. “Mudah-mudahan adaptasi di lingkungan pemerintah mampu menjalankan tugas-tugas di DPRD,” harap Walikota Santoso.

Sementara, Abdul Syukur mengatakan bahwa dirinya menggantikan keanggotaan Yasin Hermanto yang mundur karena menjadi peserta Pilkada. Untuk bidang kerja, ia duduk di Komisi I menggantikan posisi Elly Hidayah Fitnawati yang kini duduk di Wakil Ketua DPRD menggantikan Yasin Hermanto yang dulu merupakan Wakil Ketua DPRD.

“Ini adalah amanah yang dipertanggungjawabkan demi masyarakat Kota Blitar untuk lebih makmur seperti sumpah yang diucapkan tadi,” kata Abdul Sjakur. (jon/hun)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...