HomeKISI-KISILokasi Betonisasi Jalan Sasaran Fisik TMMD Reg 105 Mulai Dipersiapkan

Lokasi Betonisasi Jalan Sasaran Fisik TMMD Reg 105 Mulai Dipersiapkan

Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Kota Klaten mulai mempersiapkan lokasi Betonisasi Jalan yang merupakan sasaran fisik dari TMMD Reg 105 Kodim 0723/Klaten

Klaten, suaramedianasional.co.id – Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Kota Klaten mulai mempersiapkan lokasi Betonisasi Jalan yang merupakan sasaran fisik dari TMMD Reg 105 Kodim 0723/Klaten yang akan digelar pada bulan Juli sampai dengan Agustus Tahun 2019, Sabtu (23/06/19).

Koramil 01 Kota Klaten yang dipimpin oleh Perwira Pertama yang berpangkat Kapten dengan korps Zeni yaitu Kapten Czi Rusmani, bersama anggotanya telah mulai mempersiapkan lokasi yang akan dijadikan sasaran fisik yaitu betonisasi jalan.

Menurut Danramil, lokasi betonisasi jalan harus betul-betul dipersiapkan baik kebersihan dari rumput maupun lebar jalan yang harus diukur sama, sehingga pada saat pengecoran jalan dapat berhasil dengan maksimal.

“ rumput dan tanaman yang ada di lokasi betonisasi jalan harus dibersihkan, pohon besar yang dapat merusak cor jalan pun harus ditebang  juga, “ ungakap Danramil.

Akar dari pohon keras dan besar akan dapat merusak cor jalan, sehinga dapat mempengaruhi keawetan dari jalan yang nantinya selesai di betonisasi. Kayunya pun juga dapat dimanfaatkan untuk warga dijadikan kayu bakar, imbuhnya.

Sementara itu, Maryanto Kepala Urusan Perencanaan Desa Jimbung juga menegaskan bahwa dirinya akan berusaha dengan maksimal mempersiapkan lokasi betonisasi jalan, mulai dari mengukur, membersihkan lokasi bersama dengan TNI dari Koramil 02 Kota.

“ kami akan selalu berkoordinasi dengan Koramil 01 Kota untuk mempersiapkan segala sesuatunya, sebelum TMMD ini dibuka “ ujar Kaur Perencanaan Desa Jimbung. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...