HomeBERITALomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan Memukau Penonton di HUT Kota Curup...

Lomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan Memukau Penonton di HUT Kota Curup ke-143

Gelaran Lomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan dalam rangka HUT Kota Curup ke-143

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Kegiatan gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang memperingati usia ke-143 semakin meriah dengan digelarnya Lomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan.

Lomba ini menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap visi dan misi Rejang Lebong BERCAHAYA yang bertujuan untuk memperkuat budaya dan adat istiadat di daerah ini.

Acara Lomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan berlangsung di panggung utama lapangan Dwi Tunggal pada Jumat malam, 19 Mei 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie, hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Lomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan merupakan salah satu bentuk kegiatan yang mendukung visi dan misi Rejang Lebong BERCAHAYA.

“Lomba ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang mendukung visi dan misi Rejang Lebong BERCAHAYA (Berkarakter, Religius, Cerdas, Sehat, Berbudaya Untuk Sejahtera dan Maju Bersama),” ujar Rezza.

Rezza berharap Lomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Curup ke-143 dapat berjalan dengan sukses.

Menurut Rezza, lomba ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam melestarikan seni budaya yang hampir punah, seperti Seni Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan yang merupakan aset budaya Rejang Lebong.

Selain itu, Rezza menekankan bahwa Lomba Gitar Tunggal Batang Hari Sembilan bukan sekadar perlombaan semata, tetapi juga menjadi wadah untuk memupuk rasa cinta dan kebanggaan terhadap warisan budaya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat menarik minat generasi muda untuk terlibat dalam melestarikan budaya dan adat istiadat yang kaya di daerah ini.

Pada malam itu, para peserta lomba tampil dengan penuh semangat dan dedikasi, mempertontonkan keahlian mereka dalam memainkan gitar tunggal.

Harmoni melodi gitar yang terdengar menghipnotis penonton yang hadir, setiap nada yang dihasilkan menjadi simbol keberagaman dan kekayaan budaya yang ada di Rejang Lebong. (adv/hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...

Usut Dugaan Korupsi Aset Korpri, Kejari Mintai Keterangan Mantan Sekda, Pj Wali Kota dan Mantan Wali Kota Malang

MALANG, SMNNews.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi aset Korpri Kabupaten Malang. Aset itu berupa Hotel Eka Mandiri...

Dewan Pers: Peran Media Sangat Penting Cegah Radikalisme dan Terorisme

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Dewan Pers bersama Badan Nasiinal Penanggulangan Terorise (BNPT) menggelar workshop bertajuk "Peran Pers dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme untuk mewujudkan...