HomeBERITAMakin Meriah! Grebeg Suro Bakal Gemerlap dengan Adanya Tiga Menara Lampu Bulu...

Makin Meriah! Grebeg Suro Bakal Gemerlap dengan Adanya Tiga Menara Lampu Bulu Merak

Calon Menara Lampu Bulu Merak

PONOROGO, SMNNews.co.id – Kawasan kota di Ponorogo kain gemerlap selama gelaran Grebeg Suro 2022. Sebab, tiga menara lampu bulu merak setinggi 11,5 meter menyusul berdiri tegak di tengah jalan. Hiasan lampu itu menyerupai yang sudah terpasang di Jalan Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto.

‘’Targetnya sudah menyala bersamaan pembukaan Grebeg Suro,’’ kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Pertamanan (PSP) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo Kamsun, Rabu (20/7/2022).

Menurut dia, tiga menara lampu bulu merak itu dipasang di pertigaan Jalan Alun-Alun Timur, perempatan utara Mapolres Ponorogo, dan pertigaan Jalan Jenderal Sudirman. Di setiap lokasi harus disiapkan fondasi berdiameter 2,4 meter. Pemkab Ponorogo menganggarkan Rp 160 juta untuk satu pemasangan menara lampu bulu merak itu.

‘’Dari APBD 2022, ada tiga yang dibangun,’’ terangnya.

Kamsun mengungkapkan, menara itu berhiaskan lampu warna-warni dengan running text atau tulisan bergerak. Pihaknya tidak lupa memasang rambu pengaman untuk pengguna jalan. Pekerjaan sudah hampir rampung karena tinggal memasang bola lampu dan mendirikan tiang.

“Dapat menjadi daya tarik tersendiri bersamaan gelaran Grebeg Suro,’’ ungkapnya. (png/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Carut Marut Polemik Penggunaan Dana Desa di Desa Seneubok Saboeh

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Saifuddin ismail (Saipul Jurnalis) mengatakan, Kepala Desa Seuneubok Saboeh diduga kuat tidak transparan dengan masyarakat, terkait pengelolaan anggaran dana desa...