Manjakan Masyarakat, Bupati Kediri Resmikan Taman Hutan Kota

 

Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno, meresmikan Taman Hutan Kota dan Taman Ringin Budho di Pare.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Kediri terhadap masyarakat, Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno telah meresmikan Taman Hutan Kota dan Taman Ringin Budho di Pare. Tempat yang dulu, kurang tertata rapi  kini telah disulap oleh pemerintah Kabupaten Kediri  menjadi tempat indah, rindang penuh pepohonan yang indah.

 

Pantauan dilapangan acara peresmian taman hutan kota dimulai pukul 08.00 Wib. Dan diresmikan langsung oleh Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno  dengan ditandai penanda tanganan peresmian taman hutan kota.

 

Dalam sambutanya Bupati Hj.Haryanti Sutrisno mengaku dengan diresmikannya taman hutan kota ini warga khususnya Kabupaten Kediri tidak perlu bingung ketika ingin mencari tempat hiburan. Cukup bisa datang ke taman hutan kota yang terletak di Pare. ” Jadi cari hiburan tidak harus ke mall, akan tetapi bisa datang ke  taman kota,” ujarnya.

 

Di hutan taman kota tersebut, juga disediakan beberapa fasilitas. Mulai area tempat penjualan bagi PKL dan juga ada wahanan mainan dan edukasi. Selain itu berbagai jenis pohon juga menjadikan lebih teduh, asri dan rindang.” Di taman hutan kota ini juga kita sediakan wahana edukasi bagi anak- anak,” ujarnya lebih lanjut.

 

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar lebih menjaga kebersihan ketika berkunjung. Dan  bagi para penjual selain menjaga kebersihan makananya juga harus dilabeli harga, agar pembeli langsung mengetahui apakah uangnya cukup apa tidak ketika membeli.

Selain meresmikan taman hutan kota di Pare, Bupati juga meresmikan Taman Ringin Budho . Disana juga disediakan beberapa fasilitas bagi pengunjung. Seperti tempat fitnes dan wahana lainnya ” Yang jelas fasilitas itu harus dijaga jangan sampai di rusak,” imbuhnya.

 

Kedepan Bupati juga akan membuat beberapa taman kota lainya. Seperti di Kecamatan Ngadiluwih, Papar, Kepung dan beberapa tempat lainnya.” Pokoknya ada lahan dan ada dana, maka kita akan buatkan. Dan ini juga dari pajak masyarakat, maka juga akan dinikmati masyarakat,” jelasnya.

 

Sementara itu Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Putut Subekti menjelaskan kalau taman hutan kota tersebut kedepan juga dilengkapi dengan kebun binatang mini. Wahana yang sudah ada seperti sumber air mancur juga diperbaiki. Selain itu juga ada penambahan penanaman 44 jenis pohon langka. Seperti pohon Kluwek, Kemiri dan beberapa jenis pohon langka lainnya.” Sehingga taman hutan kota tersebut bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak untuk mengenalkan lingkungan” katanya. (Nia)