HomeBERITAMasuk Peringkat 20 Besar se-Jatim, Tantangan KONI Ngawi di Masa Pandemi

Masuk Peringkat 20 Besar se-Jatim, Tantangan KONI Ngawi di Masa Pandemi

Pelantikan KONI Kabupaten Ngawi, di Pendapa Wedya Graha, Rabu (21/10/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Ngawi, dilakukan secara virtual, di Pendapa Wedya Graha, Rabu (21/10/2020).

Kepengurusan KONI Ngawi periode 2020-2024, dengan Ketua Umum, Faisol, juga membawa jajaran pengurus yang rata-rata wajah baru.

Namun para pengurus ini mendapat tantangan berat, sebab prestasi olahraga Kabupaten Ngawi selama ini belum terlihat menonjol.

Sampai tahun ini, indeks olahraga Ngawi bahkan menduduki peringkat 27 diantara 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Target kami, bisa membawa Ngawi masuk ke jajaran 20 besar se-Jawa Timur. Meskipun itu tidak mudah, apalagi ini musim pandemi,” ujar Faisol.

Cara yang bisa dilakukan saat ini, menurut Faisol, dimulai dengan makin memperkuat koordinasi antar cabang olahraga. Apalagi, belum memungkinkan mengadakan pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini, untuk latihan saja belum bisa. Namun kita tetap upayakan mencapai target tersebut,” ungkap Faisol.

Ada sekitar 24 cabor yang bernaung di bawah ini KONI Ngawi. Koordinasi tiap cabor akan dijembatani oleh wakil-wakil ketua.

Pelantikan pengurus KONI Ngawi, dilakukan secara virtual oleh KONI Jatim.

“Kami juga sudah diundang berpartisipasi di pertandingan panahan piala KSAU di Jakarta 10-15 Nopember mendatang, rencananya akan ada 9 atlet yang kita kirimkan,” ujar Faisol.

Memburu peringkat olahraga sampai 20 besar se-Jatim itu, diakui Faisol, bukan semudah membalik telapak tangan. Dia menyatakan, perlu intensifikasi pembinaan pada cabang-cabang olahraga yang potensial mendulang prestasi.

Beberapa olahraga yang diharapkan bisa jadi andalan bagi Ngawi, diantaranya tinju, wushu, pencak silat dan panahan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...