Operasi Aman Nusa II Polda Jatim, Amankan 2 Unit Motor Pengunjung Warkop

2 unit motor milik Pengunjung Warkop yang diamankan petugas operasi gabungan bersama Polda Jatim.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Giat Patroli gabungan Satker Polda Jatim yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II dengan Satpol-PP, Dinkes Provinsi Jatim, Banser dan perwakilan Mahasiswa pada hari kedelapan belas PSBB terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19, Jumat malam 15/05/2020.

Seperti biasa patroli diawali dengan Apel kesiapan anggota di halaman Gedung Patuh Mapolda Jatim.

Apel kesiapan anggota dimulai Sejak pukul 21.00.WIB, dipimpin langsung oleh Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarko S.I.K

Usai laksanakan Apel, rombangan petugas patroli menuju ke jalan Gunungsari Surabaya tepatnya di warkop 58, di warkop tersebut petugas mendapati pengunjung masih bergerombol dan tidak memakai masker.

Petugas Biddokkes Polda Jatim didampingi petugas Dinkes Provinsi Jawa timur melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan pemilik warung.

Petugas menyegel warkop dengan memasang Police Line dan menyita identitas pemilik warkop untuk ditindaklanjuti dan ditangani oleh Satpol-PP Provinsi, karena telah melewati jam.

Petugas juga mengamankan 2 Unit Motor Pengunjung yakni Honda beat L 3205 HO dan Yamaha Mio L 5132 RO yang tidak dilengkap dengan identitas pengendara maupun STNK, hal ini ditangani langsung oleh PJR Jatim 2 Ditlantas Polda Jatim.

Selanjutnya giat patroli gabungan tersebut bergeser ke warkop Professor yang berada di jl. Mastrip Surabaya, warkop ini masih melayani pengunjung untuk makan sambil nongkrong di warkop, Petugas langsung melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung dan pemilik warung.

Pengunjung dihimbau untuk membubarkan diri, selanjutnya petugas langsung menutup warkop dengan memasang Police Line dan melakukan penyemprotan Desinfektan dan menyita identitas pemilik Warkop untuk ditindaklanjuti oleh Satpol-PP Provinsi Jawa Timur.

Patroli dilanjutkan ke warkop Muhammad Tegar Lancar jaya di jalan Kebraon Surabaya, di warkop ini Petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan pemilik warung, lakukan penyemprotan desinfektan dan juga menutup warkop dengan memasang Police Line serta menyita identitas pemilik warung untuk ditindak lanjuti.

Selanjutnya yang menjadi sasaran Patroli adalah Burger king di jalan raya Prapen Surabaya, disini pengunjung tidak terlalu ramai, namun petugas tetap melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pemilik dan pengunjung, petugas juga melakukan penyemprotan Desinfektan, menyita identitas penanggung jawab Burger king karena masih buka melebihi pukul 21.00 WIB yang telah ditentukan melalui peraturan tentang PSBB, untuk ditindak lanjuti dan ditangani Satpol-PP Provinsi Jawa Timur. (Bry)