HomeADVERTORIALPaket Sembako Bantuan Pemprov Jatim Tahap 2 Diluncurkan Bupati Rijanto

Paket Sembako Bantuan Pemprov Jatim Tahap 2 Diluncurkan Bupati Rijanto

Bupati meluncurkan bantuan tahap 2 dari kantor Bupati Alon-alon Kanigoro.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rijanto, terus berusaha menyalurkan dengan cepat dan tepat semua bantuan untuk warga terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Baik dari bantuan pusat seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial, maupun 20.000 paket sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk warga Kabupaten Blitar yang terdampak pandemi Covid-19 yang mulai disalurkan pada Sabtu (16/5/2020).

Bantuan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut, dilaunching dan diberangkatkan oleh Bupati Blitar Rijanto bersama Sekda Totok Subihandono, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro.

Dalam sambutannya Bupati Rijanto menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Gubernur Khofifah Indar Parawansa kepada warga Jawa Timur khususnya Kabupaten Blitar yang terdampak Covid-19.

“Pemprov Jatim juga memberikan kewenangan penuh bagi kabupaten atau kota, dalam penyaluran bantuan sosial ini. Karena gubernur mendorong slogan CETTAR (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akun tabel dan Responsif harus menjadi ruh, pelayanan pada seluruh masyarakat,” tutur Bupati Rijanto.

Penyaluran bansos tahap 2 Pemkab Blitar di Kantor Bupati Blitar Kanigoro Untuk pelaksanaannya dijelaskan Bupati Rijanto, Pemkab Blitar selain penyaluran bansos juga mendorong pemberdayaan ekonomi bagi UMKM di Kabupaten Blitar. Karena paket bantuan sembako senilai Rp 200.000 tersebut juga dibeli dari produk lokal Blitar.

“Sembako yang disalurkan ini kami ambil dari produk-produk Blitar. Isinya antara lain beras, minyak, telur dan produk-produk UMKM,” jelasnya.

Selain itu, diungkapkan Bupati Rijanto jika Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga mendorong agar distribusi seluruh bansos selesai sebelum Lebaran.

“Oleh karena saya minta seluruh jajaran pemkab, dengan dukungan TNI-Polri saling bantu agar penyaluran seluruh program bantuan bisa berjalan dengan baik, lancar dan tepat sasaran,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini.

Diantaranya dengan adanya transparansi data penerima bantuan sosial ditingkat desa, dengan menempel atau mengumumkannya.

Pemkab selalu berupaya mengatasi masalah data tersebut, dengan memverifikasi dan validasi data tandasnya.

Sebelumnya Pemkab Blitar juga telah menggelontorkan bantuan untuk berbagai elemen masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti pekerja seni, pendidik, pelaku pariwisata, sopir, pedagang kecil, pondok pesantren, panti asuhan, serta BLT Kemensos, BLT DD dan Bansos tahap kedua. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...