HomeTNIPangdam V/Brawijaya Bersama Gubernur Jatim Gowes Bareng Dalam Rangka Memperingati 1 Muharram...

Pangdam V/Brawijaya Bersama Gubernur Jatim Gowes Bareng Dalam Rangka Memperingati 1 Muharram 1444 H

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bersama Gubernur Jawa Timur dan Jajaran Forkopimda Jawa Timur saat Gowes bareng ribuan warga Jawa Timur

Surabaya, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bersama Gubernur Jawa Timur dan Jajaran Forkopimda Jawa Timur menggelar Gowes bareng ribuan warga Jawa Timur dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram) Tahun 1444 H / 2022 M bertempat di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu, (31/7/2022).

Gowes bareng dalam menyambut tahun baru Islam bertujuan untuk membangun semangat baru dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan ini menunjukkan kepada kita semua tentang arti kebangkitan. Bangkit bersama usai pandemi covid bersama mewujudkan semangat Optimis Jatim Bangkit,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dihadapan awak media.

Melalui gowes ini juga menunjukkan tingginya toleransi dan seduluran di kalangan masyarakat Jatim. Tidak hanya itu, Khofifah juga mengungkapkan bahwa gravitasi gowes membuat masyarakat diluar wilayah Gerbang Kertasusila turut hadir meramaikan.

Baca Juga : Pangdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab Dua Perwira Tinggi di Lingkungan Kodam V/Brawijaya

“Saya lihat tadi ada dari Madiun, Malang, Kediri dan lainnya  hadir memeriahkan. Gravitasi gowes ini luar biasa dan sangat borderless,” jelasnya.

Gowes tersebut dimulai dari titik start di depan Gedung Negara Grahadi dengan jarak tempuh kurang lebih delapan kilometer. Adapun route yang dilalui diantaranya, Jalan Gubernur Suryo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Sono kembang – Jalan Karimun Jawa – Jalan Raya Gubeng – Jalan Sumatra – Jalan Stasiun Gubeng – Jalan Anggrek – Jalan Kusuma Bangsa – Jalan Ambengan – Jalan Ngemplak – Jalan Genteng Kali – Jalan Siola – Jalan Tunjungan – Jalan  Gubernur Suryo.

Pada gelaran yang melibatkan ribuan orang ini, Khofifah bersama jajarannya menyiapkan pula sentra vaksinasi booster yang berada di halaman Gedung Negara Grahadi sisi Timur. Sebanyak 1.952 orang telah mendaftarkan diri untuk program vaksinasi ini.

“Di poster kami tulis 1.444 dosis kami sediakan ini sebagai simbolis tahun hijriyah. Tapi di lapangan sudah hampir 2 ribu orang mendaftar. Semua tetap akan mendapatkan dosis vaksin boosternya. Dan bisa dilayani sampai jam 5 sore,” tegas Khofifah.

Diakhir kegiatan Gowes, dibagikan puluhan door prize diantaranya paket umroh, sepeda motor, televisi, lemari es dan sepeda. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...