HomeBERITAPara Siswa SDN 1 Tiron Kumpulkan Uang Saku Mereka untuk Korban Gempa...

Para Siswa SDN 1 Tiron Kumpulkan Uang Saku Mereka untuk Korban Gempa Cianjur

Para Siswa SDN 1 Tiron saat kumpulkan uang saku untuk korban Gempa Cianjur

MADIUN, SMNNews.co.id – Bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat yang menewaskan ratusan orang dan merusak rumah warga serta bangunan fasilitas umum membuat semua elemen masyarakat berpartisipasi memberikan bantuan.

Di Madiun, para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) ikut mengumpulkan uang saku mereka untuk para korban di Cianjur. Setelah terkumpul, donasi tersebut oleh pihak sekolah akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Baca Juga : Kapolres Madiun Berangkatkan 7 Truk Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Salah satunya SDN 1 Tiron, Kecamatan Madiun. para guru mengajak para siswa siswinya mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, untuk mengumpulkan donasi.

Menurut Kepala SDN 1 Tiron, Nurul Hidayati, pengumpulan donasi yang dilakukan para guru serta siswa siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 tersebut untuk membantu meringankan beban para korban Gempa di Cianjur.

 “Iya, anak-anak mengumpul donasi untuk bencana Cianjur. Itu d laksanakan setiap pagi setelah acara pembiasaan. Ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita disana,” tutur Nurul, Jumat (2/12/2022).

Dengan kegiatan itu, Nurul berharap agar para siswa terlatih jiwa sosialnya, mau berbagi dengan sesama. Selain itu, kegiatan sosial merupakan salah satu cara untuk membangun karakter anak.

Baca Juga : SiapBergerak Bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

“Agar mereka terlatih berjiwa sosial, mau berbagi dengan sesama, serta ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita. Ini termasuk cara membangun karakter anak,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah mengeluarkan surat edaran untuk penggalangan dana Bencana Gempa Bumi Cianjur. Dalam surat tersebut, Zubaidah mengajak kepala sekolah untuk melakukan penggalangan dana dilingkungan sekolah masing-masing. Setelah terkumpul, donasi tersebut untuk disalurkan melalui BAZNAS Kabupaten Madiun. (dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...