HomeBERITAPemdes Kuningan Blitar Gelar Kuningan Culture Carnival

Pemdes Kuningan Blitar Gelar Kuningan Culture Carnival

Pawai Kuningan Culture Carnival

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke-77 dan Bersih Desa, pada hari Sabtu (20/08/2022) lalu.

Kepala Desa, Sholkan melalui Sekretarisnya M. Surya Abdillah menyampaikan bahwa, puncaknya Pemdes Kuningan menggelar Pawai Budaya yang mana sebelumnya bekerjasama dengan Gapoktan menggelar Jalan Sehat, dan Semaan Al Qur’an serta Tahlil bersama.

Baca Juga : Meriahkan Hari Jadi Blitar ke-698, Pemkab Blitar Gelar Kejuaraan Robotik

“Pawai Budaya yang digelar Pemdes Kuningan bertema Kuningan Culture Carnival 2022 merupakan salah satu ajang Pemersatu Bangsa. Makanya kemarin semua Ketua RT kita Surati untuk mengirimkan satu perwakilan untuk ikut serta dalam Pawai Budaya ini dan menilai setiap peserta pawai hingga nanti diberikan Hadiah,” kata Surya Abdillah.

“Alhamdulillah kemarin pada acara pawai Budaya, ada 19 RT yang ikut serta dan untuk pemenang Juara 1 RT 03/02, Juara 2 RT 01/04 yang menampilkan Tarian Kecak, Juara 3 RT 02/03 yang menampilkan Tarian Warok,” tambahnya.

M. Surya Abdillah Sekretaris Desa yang masih muda ini berharap, masyarakat Desa Kuningan bisa bersatu, damai, dan rukun sesuai dengan tema Pawai Budaya.

“Kita akan agendakan Kegiatan Pawai Budaya ini secara rutin setiap tahun, karena ini Pawai Budaya yang pertama kali diadakan Pemdes Kuningan. Kita berharap di tahun depan lebih meriah dan lebih guyub, karena kegiatan Pawai budaya kemarin itu semua prasarana dari masing-masing RT, bergotong royong sendiri dari uang kocek mereka. Kita hanya menyediakan air minum, mereka juga masing-masing Dusun juga menyelenggarakan kegiatan seperti panggung hiburan, jaranan, hiburan musik dan lain-lain,” jelas M. Surya Abdillah.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso Buka Jalan Sehat dan Oltrad Peringati Hari Olahraga ke-39, Hari Jadi Blitar ke-698 serta HUT RI ke-77

Terakhir M. Surya Abdillah berpesan, agar Masyarakat Desa Kuningan guyub rukun tidak saja pada saat Agustusan tapi dipraktekkan dalam kegiatan sehari-hari.

“Seperti jika ada warga yang kesulitan, dapat saling membantu,” pungkas M. Surya Abdillah. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...