HomeBERITAPemdes Plumbangan Kecamatan Doko Salurkan BLT DD Bulan Februari Tahun 2023

Pemdes Plumbangan Kecamatan Doko Salurkan BLT DD Bulan Februari Tahun 2023

Pemdes Plumbangan bersama tiga pilar menyerahkan Bansos BLT DD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintahan Desa Plumbangan Kecamatan Doko melaksanakan Penyerahan BLT Dana Desa Bulan Pebruari tahun 2023 kepada 30 (KPM) keluarga Penerima Manfaat BLT DD, pada hari Senin (27/02/2023) di balai Desa plumbangan.

Dalam Penyaluran bantuan tersebut dihadiri perwakilan dari Kecamatan Doko, Bhabinkamtibmas Desa Plumbangan, Babinsa Desa Plumbangan, Kasun se-Desa Plumbangan dan undangan penerima KPM.

Kepala Desa Plumbangan Supingi saat di temui awak media menyampaikan, beberapa sosialisasi tentang Dana yang diterima harus sesuai dengan Ketentuan hukum didalam Penggunaannya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada Tahun 2023 sebesar Rp.300.000/bulan selama 1 tahun kepada 30 KPM sudah melalui Musyawarah Khusus.

“Validasi dan Penetapan Data KK Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dilaksanakan pada (05/12/2022) yang dihadiri BPD serta tokoh Masyarakat, dimana telah diputuskan dan ditetapkan bersama sama, dengan melakukan seleksi dan perangkingan calon penerima pada kelayakannya sebagai penerima BLT DD,” ungkap Kades Plumbangan.

Karena berdasarkan Instruksi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang diterima sebanyak 10% minimal digunakan untuk Penyaluran BLT DD dengan memenuhi kriteria.

Pemdes Plumbangan Salurkan Bansos BLT DD bulan Februari Tahun 2023

“Keluarga miskin di Desa Plumbangan ini dengan adanya pandemi juga agak lumayan, karena itu dengan kerja keras kami dan perangkat Desa serta Kasun kita mendapatkan ada 30 KPM untuk BLT DD Karena Selain BLT DD juga ada bansos yang dari Kemensos,” jelas Kades Supingi.

Harapan kami sebagai Pemerintah Desa Plumbangan kepada warga masyarakat Desa Plumbangan , gunakan bantuan ini dengan baik, jangan sampai dipergunakan untuk yang lain, karena kita belum tau kapan pandemi akan hilang dari muka bumi ini.

“Semoga dengan bantuan BLT DD tersebut bisa mengurangi beban masyarakat Desa Plumbangan, mari kita bersama bangkit untuk membangun Desa yang kita tempati ini , karena dengan kita selalu rukun dan kompak antara warga pasti kesejahteraan Desa Plumbangan ini akan terwujud,” pungkas Kades Supingi.

Samsudin penerima manfaat dari bansos BLT DD, Pemdes Plumbangan mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kades Supingi, Karena sudah memberikan bantuan bansos ke kami.

“Semoga pak Kades Supingi Selalu diberi kesehatan dan sukses selalu memimpin pemerintahan Desa Plumbangan, kedepannya Desa Plumbangan lebih maju dan Sejahtera warga masyarakatnya,” ucap Samsudin. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...