HomeADVERTORIALPemkot Blitar Gelar Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Bersama Wali Kota

Pemkot Blitar Gelar Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Bersama Wali Kota

Walikota Blitar Santoso gelar Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Kota Blitar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Bagian Pemerintahan menggelar Dialog Interaktif dan Pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) Bersama Walikota Blitar, bertempat di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (02/03/2023).

Acara yang mengundang Pengurus Harian LPMK se-Kota Blitar itu dihadiri Wali Kota Blitar H. Santoso, Asisten I, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Blitar, Parminto, sejumlah kepala kelurahan dan Camat.

“Agenda kali ini sekaligus perkenalan dengan pengurus harian LPMK se-Kota Blitar yang baru,” kata Wali Kota Santoso mengawali sambutannya.

Menurutnya, eksistensi keberadaan LPMK adalah sah menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri (Prendagri) nomor 18 tahun 2018 dan Peraturan Wali Kota pada tahun 2021.

Wali Kota Blitar , Santoso saat memberi sambutan di acara Dialog Interaktif dan Pembinaan LPMK Kota Blitar

“Jadi kegiatan yang dilakukan LPMK secara formal sah dan diakui berdasarkan Permendagri dan Perwali,” jelasnya.

Wali Kota menambahkan, peran dan fungsi LPMK yakni sebagai mitra kelurahan dalam penyelenggaraan program kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Kota Blitar, Parminto menyampaika, salah satu peran dari LPMK yakni menyerap aspirasi dalam pembangunan di tingkat kelurahan.

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka mereview, bisa bertemu, mendengar langsung dan saling bertukar fikiran dengan kelurahan lainnya,” imbuhnya. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...