HomeTNIPeran Warga sangatlah membantu pembangunan TMMD di Tebluru

Peran Warga sangatlah membantu pembangunan TMMD di Tebluru

Lamongan, SMNNews.co.id – Musim kemarau serta pengetahuan dalam bercocok tanam yang kurang merupakan permasalahan utama bagi masyarakat pedesaan pada wilayah terpelosok maupun tertinggal. Kondisi ini tentunya menjadi keprihatinan bagi kita semua, tinggal bagaimana permasalahan tersebut dapat teratasi sekaligus dapat memberikan pencerahan kepada warga Desa diwilayah – wilayah tertinggal dan terpelosok.

TNI melalui programnya terus berpacu agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pemerataan pembangunan untuk membantu Pemerintah Daerah demi kesejahteraan masyarakat. Suatu cita cita yang luhur sesuai dengan UUD 45 dan Dasar Negara Republik Indonesia yang dicetuskan oleh para pendiri Bangsa.

Karena dengan kemerdekaan yang diraih oleh Bangsa Indonesia selama 75 Tahun bukanlah sebuah hasil yang cuma-cuma, semua itu memerlukan pengorbanan yang tak dapat dinilai dengan apapun. Sehingga kita sebagai generasi muda harus terus mempertahankan dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan pembangunan disemua sektor kehidupan. Jangan sampai menjadi generasi yang hanya dapat menikmati dan merusak akan kemerdekaan itu sendiri.

Sedangkan mereka yang merusak merupakan generasi yang tidak mau mengerti sejarah perjuangan bangsa Indonesia, mereka hanya berfikir kepada kepentingan pribadinya.

Padahal tanpa perjuangan dari pahlawan bangsa mereka para perusak tidak akan dapat berbuat apa- apa.

Menurut Dansatgas TMMD 109 lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, Rabu (30/9/20) mengatakan, ”Generasi Muda Harus mampu untuk terus berkarya dengan kreatifitas serta kecerdasanya untuk dapat memberikan yang terbaik kepada Bangsa yang kita cintai ini.Karena maju mundurnya suatu Bangsa ada dipundak generasi muda.

Sebagai tulang punggung Bangsa generasi muda harus selalu berperan aktif dalam semua sektor pembangunan sehingga dengan peran aktif dari generasi muda akan membangkitkan semangat juang yang tinggi untuk menuju negara yang makmur dan sejahtera baik jasmani maupun rohani.”

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...