HomeBERITAPercepat Vaksinasi Booster, Polres Blitar Kota Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa di Kampus...

Percepat Vaksinasi Booster, Polres Blitar Kota Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa di Kampus Universitas Blitar

Pelaksanaan Vaksinasi Booster yang dilaksanakan Polres Blitar Kota di Kampus Universitas Blitar

Kota Blitar, SMNNews.co.id  – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Blitar, Polres Blitar Kota terus menggenjot pelaksanakan vaksinasi Dosis tiga (Booster). Sasaran vaksinasi Booster yang dilakukan Polres Blitar Kota pagi ini, Senin (01/08/2022) adalah para Mahasiswa di Kampus Universitas Blitar (Unisba).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasihumas Iptu Ahmad Rochan, S.H., M.H, mengatakan targetnya ada 300 mahasiswa yang mengikuti vaksin Covid-19 booster di Kampus Unisba Blitar.

Baca Juga : Lima Perempuan Mengadu di Hotline Korban Dukun Cabul Ngawi, DP3AKB Siapkan Pendampingan

“Kegiatan ini dalam rangka membantu percepatan capaian vaksin booster di Kota Blitar dan mendukung program Pemerintah dalam vaksinasi,” Jelas  Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan. 

Iptu Rochan juga mengatakan, sebelumnya tim kesehatan Polres Blitar Kota juga melaksanakan vaksin booster massal di pasar dan kawasan tempat wisata. 

“Sekarang, kami menyasar di tempat pendidikan dan salah satunya di Kampus Unisba,” ucapnya. 

Untuk diketahui, bahwa saat ini capaian vaksin Covid-19 di Kota Blitar baru 31,06 persen dari total sasaran sebanyak 129.378 orang. 

Pemkot Blitar sendiri menargetkan capaian vaksin booster bisa di atas 50 persen pada tahun ini. 

Satgas Covid-19 Kampus Unisba Blitar Adya Moelia mengatakan, vaksin booster diprioritaskan untuk mahasiswa yang akan mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) pada 10 Agustus 2022.

Baca Juga : Usai Didemo dan Mediasi, Gus Samsudin Tetap Menolak Penutupan Padepokan Dzat Nur Sejati!

Jumlah total mahasiswa yang akan mengikuti KKN sebanyak 700 orang lebih. Dari total itu, ada sekitar 346 mahasiswa yang belum mengikuti vaksin booster.

“Kami kerja sama dengan Polres Blitar Kota untuk melaksanakan vaksin booster di kampus. Vaksin booster ini bagian upaya meningkatkan antibodi mahasiswa yang akan mengikuti KKN,” pungkasnya. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....