HomeBERITAPeringati HKN, Klinik Prodia Gelar Pemeriksaan Hemoglobin kepada Ratusan Pelajar dan Warga...

Peringati HKN, Klinik Prodia Gelar Pemeriksaan Hemoglobin kepada Ratusan Pelajar dan Warga di Madiun

Pemeriksaan Hemoglobin kepada ratusan pelajar dan warga Kota madiun yang dilaksanakan Klinik Prodia

MADIUN, SMNNews.co.id  – Ratusan pelajar dan warga Kota Madiun mengikuti pemeriksaan Hemoglobin (Hb) di Klinik Prodia. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 bertempat di Ngrowo Bening EduPark Kota Madiun, Selasa (22/11/2022).

Pemkot Madiun melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun menggandeng Klinik Prodia melakukan HB tersebut untuk mencegah terjadinya Stunting pada remaja.

Baca Juga : Siswa SMP 1 Sindang Belajar Pembuatan Kompos dan Cara Menanam dengan Benar Serta Merawat Tanaman Pada Kegiatan Cimanuk Ceria

Selain pemeriksaan Hb, peringatan HKN kali ini juga diramaikan dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti senam bersama, sarapan bersama, edukasi pencegahan stunting pada remaja, dan penampilan hiburan.

Branch Manager Prodia cabang Madiun, Partini, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan PPKB Kota Madiun yang telah melibatkan Prodia sebagai partner utama untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai bahaya stunting pada remaja.

Branch Manager Prodia cabang Madiun Partini bersama tim

“Kami mengapresiasi Pemkot Madiun yang melibatkan Prodia dalam proses skrining Hb untuk mencegah terjadinya stunting di kalangan remaja, terutama remaja perempuan,” ungkap Partini.

Partini berharap, Prodia dapat terus berkontribusi kepada pemerintah untuk ikut andil dalam mencegah sedini mungkin stunting dikalangan di masyarakat.

Baca Juga : Lewat Program UMKM yang lebih Produktif, Pemuda Lamongan Ciptakan Produk Kis Fruit Dari Buah Melon

“Prodia berharap kontribusi aktif kami dalam kegiatan bersama Pemerintah Daerah Kota Madiun, dapat membangun kepedulian dan perhatian masyarakat melalui upaya-upaya kolaboratif untuk mencegah sedini mungkin stunting di lingkungan masyarakat,” tambah Partini.

Kegiatan Pemeriksaan Hb hari ini adalah bagian dari implementasi program CSR Prodia melalui Prodia cabang Madiun. Kegiatan ini sejalan dengan pilar pertama Prodia Sustainable Action Plan (PSAP), yaitu ikut serta dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia melalui promosi paradigma kesehatan. (dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...