HomeBERITAPeringati HPN, Bupati Pasuruan Lakukan Aksi Go Green

Peringati HPN, Bupati Pasuruan Lakukan Aksi Go Green

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengajak masyarakat untuk konsisten dalam melestarikan lingkungan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Masih dalam rangka momentum (HPN) Hari Pers Nasional 2023, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengajak masyarakat untuk konsisten dalam melestarikan lingkungan. Diantaranya dapat dilakukan dengan melakukan aksi Go Green, istilah upaya manusia untuk merawat bumi supaya kembali baik dan nyaman ditinggali sebagai wujud kesadaran dan kepedulian manusia terhadap alam.

Disampaikan seusai memberangkatkan ribuan peserta Jalan Sehat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Bupati menyampaikan esensi dari kegiatan Gerak Jalan. Tidak sekedar untuk mencari keringat dalam mengejar sehat saja, melainkan sekaligus sebagai media bersama dalam melakukan gerakan penghijauan.

“Mari kita tingkatkan kesadaran menjaga lingkungan. Bagian dari aksi Go Green, wujud kepedulian kita terhadap alam. Diantaranya dengan gerakan menanam pohon sebagai upaya menjaga resapan air ke dalam tanah sehingga stok air kita tetap terjaga sekaligus melestarikan lingkungan,” ajak Bupati dalam kegiatan pagi tadi, Sabtu (11/3/2023).

Didampingi Wakil Bupati Mujib Imron, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan, Joko Hariyanto, Kepala Daerah menjabarkan tentang pentingnya menanam pohon sebagai budaya kolektif untuk mengurangi resiko banjir saat terjadi hujan deras.

Terlebih kondisi iklim dan cuaca saat ini yang rentan mengakibatkan bencana alam hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

“Mari kita tanam pohon sebagai kampanye menjaga air dan melestarikan lingkungan. Juga jangan sampai ada sampah saat kegiatan, pungut sampah dan letakkan pada tempatnya,” pinta Bupati.

Selanjutnya, bersama Wakil Bupati, Ketua PWI, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad sapaan familiar Doktor Ilmu Lingkungan alumni terbaik Universitas Brawijaya Malang tersebut melakukan penanaman pohon secara simbolis di halaman Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Wartawan menanam “Merawat air, menjaga hutan” bersama Forkopimda Raya dan Sampoerna untuk Indonesia. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...