HomeTNIPerkuat Protokol Kesehatan, Satgas Bagikan Masker Hingga Tempat Cuci Tangan

Perkuat Protokol Kesehatan, Satgas Bagikan Masker Hingga Tempat Cuci Tangan

Lamongan, SMNNews.co.id – Protokol kesehatan tetap diperkuat Satgas Tentara Indonesia,meski di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Desa Tebluru Kecamatan Solokuro,Kabupaten Lamongan masih nihil kasus Covid-19.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi.Satgas TMMD juga tak hanya sibuk di pembangunan fisik,Non fisiknya pun digencarkan seperti memsosialisasikan pencegahan dengan disisipi bagi – bagi masker dan tempat cuci tangan.

“Kepada para bapak dan ibu dan masyarakat desa , mari kita patuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19. Kita harus selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.”ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Sidik Wiyono.

Letkol Sidik menambahkan, Disiplinlah mulai dari diri kita sendiri yang dilandasi kesadaran. Bukan karena ada pak camat, pak kades, ada TNI atau Polri.

“Tetapi karena kita ingin menjaga diri dan orang lain,” imbuhnya.

Dalam mengantisipasi Covid-19 juga tidak cupu memperkuat prokes,Posko sebagai screening orang keluar masuk desa dan rumah isolasipun sudah siap beroperasi.

Posko Covid dan rumah isolasi sendiri merupakan program fisik TMMD pada Tahun 2020 ini. Pengerjaanya juga telah tuntas. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...