HomeLAMPUNGTULANG BAWANGPLN UP3 Kota Bumi Sosialisasi Sambung Baru di Kampung Bumi Dipasena Jaya

PLN UP3 Kota Bumi Sosialisasi Sambung Baru di Kampung Bumi Dipasena Jaya

Pertemuan PLN Kota Bumi di Kampung Bumi Dipasena Jaya


Tulang Bawang Lampung, SMNNews.co.id
– Ratusan warga hadiri sosialisasi sambung baru PLN bertempat  di pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Tulang Bawang, Senin (13/01/2020).

Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz, menyatakan, pihaknya sengaja mengundang PLN Unit Pelayanan 3 Kota Bumi agar masyarakat mendapat kepastian dan informasi yang benar tentang biaya maupun tata cara serta prosedur sambung baru. “Selain itu, tentunya juga kapan ditargetkan untuk kampung kami ini,  juga diterangi listrik,” kata Nafian Faiz.

Manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan UP3 PLN Kota Bumi, Reva James Simatupang, menyampaikan, tahun ini sudah dalam perencanaan untuk memasang samungan listrik di seluruh Dipasena. Bahkan distrubusi tiang dan kabel untuk di Kampung Bumi Dipasena Jaya sudah mencapai 70 persen.  “Kami harapkan, beberapa bulan ke depan semua jaringan sudah terpasang,” ujarnya.  

Pengadaan jaringan PLN di daerah, menurut  Reva, selalu dilakukan secara transparan sehingga pihaknya berharap masyarakat tidak mudah terpedaya dengan tawaran yang mengatasnamakan PLN dengan meminta imbalan tertentu. “Jangan mudah terjebak tawaran cepat menyala listriknya, ternyata tidak sesesuai aturan yang ada,  nanti warga yang akan rugi sendiri,” pesannya.

Pertemuan ini tampaknya juga sangat dibutuhkan oleh warga kampung, terbukti dengan banyaknya pertanyaaan yang dilontarkan. Selain itu, petinggi-petinggi kampung lain juga turut hadir. Diantaranya tampak Kepala Kampung Bumi Dipasena Mulya, Bumi Dipasena Utama, Bumi Dipasena Agung, dan Bumi Sentosa.

Sebagian besar bertanya mengenai prosedur pengajuan pasang baru sambungan listrik, biaya yang dibutuhkan dan waktu rata-rata yang dibutuhkan untuk menyalanya listrik di kampung-kampung yang belum terjamah penerangan inik. (her)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...