HomeBERITAPlt Walikota Blitar Santoso Sobo Terminal Tolak Corona

Plt Walikota Blitar Santoso Sobo Terminal Tolak Corona

Plt Walikota Blitar Santoso semprot bus yang ada di Terminal Patria.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar terus melakukan upaya pencegahan masuknya corona virus desease 2019 (Covid-19). Terlihat pada Kamis (19/3/2020) dilakukan penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas umum.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini dipimpin langsung Plt Walikota Blitar Santoso. Hari itu penyemprotan cairan pengilang kuman dan virus ini dimulai dari Kantor Pemkot Blitar, Masjid Agung, Gereja Santo Yusup, dan Terminal Patria Kota Blitar.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum mulai dari masjid, gereja dan terminal bus. Seperti di terminal bus ini disinggahi banyak masyarakat lalu lalang dari dalam maupun luar Kota Blitar,” ungkap Santoso.

Santoso berharap dengan penyemprotan desinfektan ini bisa menghentikan penularan virus. Sehingga tidak hanya virus corona saja melainkan virus lain seperti influenza menjadi mati tidak sampai menginfeksi masyarakat.

“Juga saya ingatkan masyarakat juga ikut menjaga kebersihan diri masing-masing. Dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun setelah selesai aktivitas,” pesan Santoso.

Sementara Kepala Bankesbanpol PDB, Hakim Sisworo mengatakan kalau target penyemprotan ini adalah tempat-tempat umum di Kota Blitar. Kemarin pihaknya telah melakukan penyemprotan di Wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang dan juga Pelayanan Polres Blitar Kota.

Selanjutnya akan digelar mulai dari kantor pelayanan Dinas Kependudukan, Puskesmas, dan Rumah Sakit. “Ini kita terdiri dari BPBD, Satpol PP, PMI, TNI-Polri kompak bersama-sama menggelar penyemprotan di tempat-tempat umum. Juga kantor kelurahan dan kecamatan secara mandiri menggelar penyemprotan desinfektan di tempat masing-masing,” jelasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....