HomeBERITAPolda Sumsel dan Polrestabes Palembang Gelar Giat Jum'at Curhat

Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang Gelar Giat Jum’at Curhat

Kegiatan Jum’at Curhat yang digelar Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Guna menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif Polda Sumsel kembali menggelar Jumat Curhat.yakni mendengarkan apa yang diadukan masyarakat serta aspirasi tentang kondisi keamanan dan bagaimana mengatasinya

Masalah kriminal saat ini menjadi perhatian Polri dan sebagai upayanya digiatkan Jum’at Curhat Setiap hari Jum’at.

“Kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan, penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat pertama masalah kejahatan, baik tawuran penyalahgunaan Narkoba balap liar ataupun gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Supriadi saat dimintai keterangannya oleh wartawan usai personilnya melakukan kunjungan dan diskusi bersama Masyarakat dengan Pejabat Utama Polda Sumsel diantaranya Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi Wuryanto, Wadir Intelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto, Kasubbid PID Bid Humas Polda Sumsel AKBP Yoga Baskoro, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, Kasat Binmas Polrestabes Kompol Zepni Aska dan Kapolsekta Sukarame Kompol Satya di Kantor Mapolsekta Sukarame Polrestabes Palembang Kecamatan Alang2 Lebar Palembang, Jumat pagi (17/2/2023).

Kombes Pol Supriadi mengatakan, pada kegiatan jum’at curhat tersebut banyak informasi yang digali salah satunya, terkait Balapan Liar, Tawuran, Peredaran Narkoba, Gangguan Kamtibmas ataupun Kemacetan Lalu Lintas, semarak Politik menjelang Pemilu 2024. Selain itu juga kegiatan ini juga menjalin silahturrahmi antara polisi dengan masyarakat karena kita berasal dari masyarakat dan melayani masyarakat.

Kombes Pol Supriadi menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi atensi pimpinan (kapolda.red) guna memberikan rasa aman dan ketenangan dimasyarakat.

“Saya mengajak masyarakat untuk memberitahukan Polisi, apabila terjadi tindak kejahatan dimasyarakat atau gangguan Kamtibmas di lingkungannya. Selain itu juga kegiatan ini sangat relevansi guna mengedukasi masyarakat jangan mudah percaya berita Hoaxs (bohong) contoh issue berkembang saat ini masalah penculikan anak tolong laporkan kepada Polisi dan jangan main Hakim sendiri,“ ucap Supriadi.

“Polri saat ini berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat untuk itu apabila dimasyarakat ada gangguan Kamtibmas sesegera mungkin laporkan pada bantuan Polisi yang diinisiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, setelah menerima informasi dari masyarakat, pihaknya akan sesegera menindak lanjuti laporan dari masyarakat,” imbuhnya.

Kombes Pol Supriadi juga menjelaskan, upaya kita saat ini diantaranya kita menggalakkan patroli di sekitar lingkungan masyarakat serta mengaktifkan kembali Pos Siskamling dengan bersinergi bersama mitra polri terkait diantaranya Babinkamtibmas dan juga Babinsa serta pihak kelurahan dan tokoh masyarakat.

“Guna memberikan rasa nyaman dimasyarakat setiap Minggu kita anev dan petakan titik-titik mana yang perlu dipatroli. Kemudian perlu penelitian lebih lanjut dan diarahkan oleh Polda atau Kapolres/Tabes Jajaran untuk menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat,” katanya seraya mengatakan pihaknya juga langsung membentuk tim dan satuan reserse mobile agar segera bergerak untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Saya mengajak masyarakat untuk melaporkan lewat Aplikasi Banpol Via Pesan Whatsapp 081370002110 apabila ada gangguan Kamtibmas, laporan.masyarakat segera ditindak lanjuti guna memberikan rasa aman dimasyarakat,” tutupnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...