HomeBERITAPolisi Datangi SMAN 3 Menggala, Kapolres : Antisipasi Kenakalan Remaja

Polisi Datangi SMAN 3 Menggala, Kapolres : Antisipasi Kenakalan Remaja

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan Police Goes To School di SMAN 3 Menggala.

TULANG BAWANG, SMNNews.co.id — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan Police Goes To School di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulang Bawang Syaiful Wahyudi, mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan hari Senin (27/01/2020), sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai, di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Menggala, Jalintim (jalan lintas timur), Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 33 siswi dan 17 siswa yang merupakan pelajar kelas XII,” ujar Syaiful.

Lanjutnya, ini merupakan program kepolisian lalu lintas yang bertujuan positif guna mengantisipasi kenakalan remaja di jalan raya, khususnya kalangan pelajar.

Pada kegiatan tersebut, juga di sampaikan sosialisasi dan tata tertib serta aturan dalam berlalu lintas di jalan raya sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan korban pelajar.

Kapolres menambahkan, dengan pelaksanaan sosialisasi ini membawa dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

“Di harapkan para pelajar ini dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas, di harapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang dialami oleh para pelajar.” Tutup Syaiful.(Hrd)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kejapanan Bersholawat, Mas Rusdi Hadir di Tengah Ribuan Masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id - Masyarakat Desa Kejapanan diramaikan oleh acara Halalbihalal Kejapanan Bersholawat yang diselenggarakan, di Ruko Japanan Trade Center (JTC) Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,...

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...