HomeBERITAPolres Madiun Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga yang Terdampak Angin Puting Beliung

Polres Madiun Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga yang Terdampak Angin Puting Beliung

Anggota Polres Madiun bersama TNI, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun saat melakukan kerja bakti membantu memperbaiki atap rumah warga yang terdampak angin puting beliung

MADIUN, SMNNews.co.id – Beberapa rumah warga Kecamatan Saradan dan Mejayan yang rusak akibat diterjang hujan lebat yang disertai angin pada, kamis (8/9/2022) kemarin mendapat perhatian dari Polres Madiun.

Anggota Polres Madiun bersama TNI, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun melakukan kerja bakti membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak, serta membersihkan puing-puing pecahan atap, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga : Hujan Angin Porak-Porandakan Atap Rumah Warga Madiun

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo memimpin langsung anggotanya melakukan perbaikan. Orang nomor satu di Polres Madiun tersebut menuturkan, pasca kejadian, personel dari Polres serta Polsek jajaran sudah membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah yang rusak serta membuka akses jalan yang tertutup pohon tumbang.

“Kemarin usai kejadian, kita sudah terjunkan personel tanggap bencana untuk membantu serta mengevakuasi korban. Pagi ini kami bersama BPBD, juga TNI gotong royong kerja bakti membersihkan puing rumah yang rusak,” ungkap AKBP Anton.

Menurut Anton, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Madiun dalam rangka meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

Baca Juga : Kemenag Berencana Keluarkan Peraturan Baru, Setelah Kasus Ponpes Gontor Terungkap

Selain melakukan kerja bakti, Polres Madiun juga menyalurkan bantuan kepada korban bencana, seperti makanan, minuman dan obat-obatan. Perwira dengan 2 melati dipundaknya tersebut berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Kami menghimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga,” pungkas AKBP Anton. (dodik eko)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....