HomeBERITAPolresta Banyuwangi Berhasil Tangkap Pencuri Baterai Tower

Polresta Banyuwangi Berhasil Tangkap Pencuri Baterai Tower

Barang Bukti yang berhasil diamankan Polresta Banyuwangi

Banyuwangi, SMNNews.co.id – 4 kawanan pencuri baterai tower berhasil diringkus jajaran Polresta Banyuwangi. Kasus kejahatan pencurian baterai tersebut ada 19 TKP di wilayah Banyuwangi, aksi pencurian itu sendiri terungkap berdasarkan hasil informasi dari masyarakat.

“Adanya pencurian beberapa lokasi di wilayah kita melakukan penyelidikan yang lebih mendalam dan Alhamdulillah ada,” kata Kapolresta Banyuwangi Nasarudi Pasaribu saat jumpa pers di halaman Mapolresta Banyuwangi, Rabu (22/12/2021).

Kemarin telah mengungkap kejadian pencurian baterai tower dimana modus yang dilakukan adalah ternyata salah satu pelaku ini merupakan mantan vendornya sehingga yang bersangkutan tau titik-titik yang dipasang di lokasi yang ada di wilayah Banyuwangi.

Nasrudin juga menjelaskan, “Dengan demikian 4 tersangka pencurian baterai tower tersebut masing-masing mempunyai peran sendiri-sendiri, ada yang mengawasi, ada yang membongkar, mengangkut, dan yang ke empat adalah yang memberi tahu titik titiknya. Dan ini kita sampaikan 4 tersangka tersebut sudah lengkap seluruhnya tidak ada yang kurang tidak ada yang di tipu semua lengkap berkat kerjasama dari Resmob Polres Banyuwangi,” tuturnya.

Kalau kita lihat dari hasil penyelidikan dan penyidikan kita bahwasanya ini beda jaringan yang berbeda dengan yang sekarang kita tangkap langsung dari pelaku sehingga barang tersebut masih disimpan oleh pelaku tersebut.

Sementara itu barang bukti yang kita amankan total keseluruhan sebanyak 68 baterai tower dan harga baterai ini 24 juta dari total power yang hilang laporanya itu banyak hingga mencapai ratusan juta dan nantinya barang barang tersebut akan diambil elemennya lalu dijual, rata rata kawanan pencuri ini beraksi dimalam hari,” pungkasnya. (rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....