HomeBERITAPrajurit Brigif 8/GC Kodam II/Sriwijaya Raih Juara 1 Kejurda Tinju Provinsi Jambi

Prajurit Brigif 8/GC Kodam II/Sriwijaya Raih Juara 1 Kejurda Tinju Provinsi Jambi

Prajurit Brigif 8/CG Prada Muhammad Sohid berhasil meraih juara 1 dalam Kerjuda Tinju Provinsi Jambi

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC), Prada Muhammad Sohid berhasil menjadi Juara – 1 dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia Provinsi Jambi, dikelas 60 Kg, memperebutkan tiket untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

Kerjurprov sebelumnya secara resmi telah dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jambi, AKBP Basoka Sagala, S.H., M.H., Jum’at (18/11/2022) lalu. Dengan diikuti oleh ratusan atlet Tinju dari 10 Kab/Kota se Provinsi Jambi.

Baca Juga : Kunjungi Kampung Pancasila di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : “Jaga Keharmonisan dan Kerukunan Hidup Bermasyarakat yang Sudah Terjalin Dengan Baik”

Prajurit Infanteri kelahiran Merangin, 16 September 2000 ini, berhasil mengalahkan atlet tinju perwakilan Tebo, Leo (23 thn) pada (20/11/2022) bertempat di Gelanggang GOR Kota Baru Kota Jambi. Prajurit yang baru berusia 22 tahun ini telah menunjukkan keahliannya di bidang olah raga tinju semenjak masih sipil. Bahkan, Prada Sohid masih terus berlatih tinju di sasana Merangin Boxing Camp, Jambi.

Beberapa gelar juara pernah diraihnya, seperti Juara – 1 Porprov di Jambi 2015, Juara – 1 Kejurda di Jambi 2017, Juara – 3 Kejurnas di NTT 2017, Juara – 3 Kejurwil di Sumatra Barat 2017, Juara – 1 Porprov di Jambi 2018, Juara – 2 Piala Pangdam IM di Aceh 2018, Juara – 3 Kejurnas di Jawa Barat 2018, Juara 3 Prapon/Porwil di Bengkulu 2019 dan terakhir Juara – 1 dan Petinju Terbaik di Jambi 2022, dibawah bimbingan pelatih M. Nuryadi.

Hasil ini merupakan usaha dari latihan keras yang telah dilaksanakannya. Sebelumnya Prada Sohid rutin melakukan latihan dengan dukungan sparing partner yang diadakan di Merangin Boxing Camp, Jambi. Dengan hasil ini tidak juga serta merta berbangga dan berpuas diri, ia juga tetap meningkatkan kemampuannya dengan melakukan latihan rutin dan teratur.

Atas sejumlah prestasi yang diraihnya tersebut, Prada Sohid bertekad akan berusaha lebih keras untuk menjadi Juara di event-event yang lebih tinggi lagi demi mengangkat nama satuannya.

“Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk menjadi Juara PON dan Juara PORAD, untuk membanggakan nama Kesatuan Brigif 8/GC dan Kodam II/Sriwijaya,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Danbrigif 8/GC, Kolonel Inf Tuwadi, S.E., M.I., Pol., mengaku bangga kepada Prada Sohid karena telah mengharumkan nama baik Satuan di dunia olahraga tinju.

Baca Juga : Patroli Udara Cegah Karhutlah Warnai Kegiatan Pangdam II/Swj di Provinsi Jambi

“Saya selaku Danbrigif 8/GC sangat bangga, selain prajurit kita Profesional dalam melaksanakan tugas pokok, juga bisa mengembangkan bakat dan prestasinya, disela kesibukan latihan dan sarana prasarana yang terbatas,” ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Kolonel Inf Tuwadi juga mengharapkan kepada seluruh Prajurit jajaranya yang mempunyai kemampuan olahraga cabang apa saja dan kemampuan lain yang positif bisa mengharumkam nama satuan dan institusi, agar jangan ragu untuk dikembangkan.

“Saya akan mendukung dan melaporkan sesuai prosedur ke Komando Atas agar bisa mengikuti event-event bergengsi,” pungkasnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur kembali melaksanakan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. “Kita melaksanakan...

Bupati Blitar Buka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat Pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024, Sabtu (11/05/2024) di Gedung Serba Guna...

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...