HomeBERITAPatroli Udara Cegah Karhutlah Warnai Kegiatan Pangdam II/Swj di Provinsi Jambi

Patroli Udara Cegah Karhutlah Warnai Kegiatan Pangdam II/Swj di Provinsi Jambi

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi saat melakukan Patroli udara di lokasi rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah)

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., melakukan Patroli udara di lokasi rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) dan dilanjutkan peninjauan Karya Bhakti Korem 042/Gapu di Wilayah Provinsi Jambi, Jum’at (18/11/2022).

Saat melakukan patroli udara dan peninjauan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., bersama rombongan Forkopimda Jambi, seperti ; Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.Si., Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., dan Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, S.H.I , M.Si.

Baca Juga : Raih Juara II! Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Sebelum pelaksanaan Patroli Udara, Pangdam beserta rombongan menerima paparan dari Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, di Posko Penanggulangan Karhutlah Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha (BST), Jambi.

Danrem memaparkan berbagai kondisi wilayah Jambi yang rawan kebakaran lahan, serta memaparkan upaya – upaya dan rencana mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Setelah mendengarkan paparan, Pangdam II/Swj bersama rombongan meninggalkan Bandara Sultan Thaha, untuk melaksanakan Patroli Udara di beberapa lokasi wilayah Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj bersama rombongan juga melaksanakan peninjauan Karya Bhakti Korem 042/Gapu yang berada di Desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, yaitu berupa Pembagunan jalan sepanjang 43,7 Kilometer yang dibangun melalui kerjasama dengan Pemprov Jambi, adapun pembangunan jalan tersebut meliputi Kecamatan Bathin XXIV, Kecamatan Muara Tembesi dan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Pembangunan ini dilakukan agar ada jalan alternatif bagi pengendara, khususnya dari arah Sarolangun menuju Jambi maupun Palembang atau sebaliknya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan dalam sambutannya bahwa jalan yang dibangun ini, nantinya sangat penting dan besar manfaatnya bagi transportasi pendistribusian barang, sehingga hal ini dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi didaerah tersebut, dan juga sebagai jalan alternatif yang bisa memperpendek jarak lebih kurang 15 KM.

“Harapan kita dengan dibangunnya jalan ini akan memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian dan perkebunan yang ada, dengan demikian perekonomian masyarakat semakin meningkat, dan tentunya masyarakat semakin sejahtera, ungkap Pangdam.

Baca Juga : Prajurit Yonzipur 2/SG Beri Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila

Pangdam juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu dan Pemkab Batanghari serta semua pihak yang telah berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan pembangunan jalan alternatif ini. “Semoga nantinya jalan ini dapat ditingkatkan mutunya dengan pengaspalan”, ujarnya.

Turut hadir dalam peninjauan Karya Bhakti Korem 042/Gapu diantaranya Irdam ll/Swj, Kapok Sahli Pangdam ll/Swj, Bupati Batanghari beserta Forkopimda Kabupaten Batanghari, Para Asisten Kasdam ll/Swj, Kapendam ll/Swj, Kazidam ll/Swj, dan beberapa pejabat Staf Provinsi Jambi terkait. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...